Berita PilihanSigom Atjeh

Masyarakat Tionghoa Sumbang 1500 Paket Ramadhan dan Idul Fitri

Perwakilan HAKKA Aceh memberikan paket Ramadhan untuk masyarakat kurang mampu di depan kantor HAKKA Aceh, Minggu (5/7/2015)/ Foto: Ist

Perwakilan HAKKA Aceh memberikan paket Ramadhan untuk masyarakat kurang mampu di depan kantor HAKKA Aceh, Minggu (5/7/2015)/ Foto: Ist

Banda Aceh – Dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1436 H Yayasan Hakka Aceh kembali berbagi paket Ramadhan dan Idul Fitri kepada masyarakat muslim pra sejahtera di Banda Aceh.

Dalam realesnya yang diterima, Minggu (5/7/2015), Yayasan kaum Tionghoa di Banda Aceh ini akan menyumbangkan 1500 paket Ramadhan. Masing-masing untuk 16 gampong di Kecamatan Meuraxa, 4 gampong di Kecamatan Kutaraja, komplek perumahan Tiongkok di Neuheun  dan 1 gampong di Aceh Utara serta untuk anggota Rapi kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Selain itu 100 paket idulfitri yang direncanakan akan kami salurkan kepada keluarga kurang mampu  yaitu pasien penderita Thalasemia dan Kanker di RSUZA. Selebihnya untuk masyarakat kurang mampu lainnya.

Sementara ini, yayasan yang diketuai oleh Kho Khie Siong sudah melakukan kegiatan ini selama tiga tahun berturut-turut. Tahun 2013 ada 900 Paket Ramadhan, 2014 ada 1400 Paket Ramadhan dan 100 Paket Idulfitri. Tahun 2015 ada 1500 Paket Ramadhan dan 100 Paket Idulfitri.

Seluruh paket yang akan dibagikan gratis tersebut adalah sumbangan dari keluarga besar HAKKA. Tindakan ini bentuk dari solidaritas masyarakat Tionghoa untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, yang jumlahnya terus. Pelaksanaan kegiatan yang dipusatkan di kantor Yayasan Hakka Aceh, Jl H.T Daudsyah No. 43, Peunayong Banda Aceh.

Pada kesempatan tersebut, HAKKA mengucapkan terima kasih dan senantiasa men-doakan para donator dari Surabaya, Medan dan Aceh, agar mereka selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa, diberikan kesehatan dan diperlancar usahanya. (SP)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *