Berita PilihanInternasional

Nyalakan Kembang Api di Kepala, Aktor Disney Ini Tewas Seketika

Devon Staples/ www.latestnewsheadlines.eu

Devon Staples/ www.latestnewsheadlines.eu

Amerika Serikat – Tak bisa dipungkiri, 4 Juli 2015 merupakan hari bersejarah bagi seluruh rakyat Amerika Serikat. Berbondong-bondong warga pun turun untuk merayakan hari kemerdekaan tersebut, tidak terkecuali mantan aktor Disney, Devon Staples.

Ketika itu, Devon, yang dikenal melalui perannya sebagai Gaston Beauty and the Beast diDisney World, mencoba menyemarakkan keadaan dengan bermain kembang api bareng saudara dan teman-temannya di dekat rumahnya, yakni di daerah Calais, Maine, Amerika Serikat.

Namun, segala keceriaan itu berubah menjadi tragedi setelah Devon meledakkan sebuah kembang api yang ditaruh di kepalanya. Dia lantas tewas seketika dan membuat saudara lelakinya, Cody, ketakutan.

Menurut para saksi mata, aksi yang dilakukan pemuda berusia 22 tahun tersebut awalnya dimaksudkan sebagai lelucon belaka. Devon pun sempat beberapa kali mendapat teguran dari teman-temannya, namun tak diperhatikan dengan baik.

Seperti dikutip dari laman theguardian.com, Selasa (7/7/2015), kematian Gaston ini menandai dua tahun setelah dilegalkannya kembang api di Amerika Serikat sejak 1 Januari 2012 silam.

Pada tahun 2011, anggota parlemen disebutkan mencabut undang-undang 1949 tentang pelarangan kembang api di negara tersebut dengan alasan untuk menciptakan lapangan kerja dan menghasilkan pendapatan tambahan.

(Sumber: Liputan6.com)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *