Berita PilihanSigom Atjeh

Partai Aceh Santuni Ratusan Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas

Mualem-Anak Yatim

Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf, saat menyerahkan santunan kepada anak yatim dan penyandang disabilitas, pada acara buka puasa bersama PA/KPA, yang dipusatkan di Amel Convention Hall, (Selasa, 7/7/2015). AtjehLINK|Arunda

Banda Aceh – Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA) dan Komite Peralihan Aceh (KPA) menyantuni 200 anak yatim dan 50 penyandang Disabilitas dalam buka puasa bersama DPA-PA/KPA, di Gedung Amel Convetion Hall, Selasa (7/7/2015).

Acara tersebut juga dihadiri sekitar seribuan undangan dari berbagai kalangan, baik ulama, pemerintahan, LSM, PA/KPA wilayah se-Aceh, serta berbagai kalangan lainnya.

Ketua Umum DPA-Partai Aceh, Muzakir Manaf, dalam sambutannya meminta semua pihak di Aceh untuk dapat bersatu dan bergandengan tangan membangun Aceh yang lebih baik.

“Jika kita bersatu semua dapat kita lakukan, untuk menuju Aceh yang sejahtera, sesuai dengan harapan seluruh masyarakat Aceh,” ujar Muzakir Manaf yang kini menjabat Wakil Gubernur Aceh tersebut.

Usai memberikan sambutan, Muzakir Manaf didampingi oleh Paduka Yang Mulia (PYM) Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al-Haytar serta sejumlah ulama Aceh menyerahkan santunan secara simbolis kepada perwakilan anak yatim dan penyandang disabilitas.

Sementara itu, Askari Syahkubat, selaku Ketua Panitia Penyelenggara, menjelaskan, acara buka puasa tersebut awalnya akan digelar di Jalan Syiah Kuala Lambaro Skep, yang merupakan tanah KPA pusat.

“Namun karena cuaca yang tidak memungkinkan kami terpaksa memindahkan lokasi acara ke Gedung Amel Covetion Hall ini,” terang Askari.

Dalam kesempatan itu, Askari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung berlangsungnya acara silaturrahmi Partai Aceh dan KPA dengan seluruh elemen masyarakat Aceh.

“Kepada para panitia yang telah berjuang mempersiapkan acara ini juga kami ucapkan ribuan terima kasih,” ujar Askari.

Acara buka puasa bersama tersebut juga diisi dengan Tausyiah singkat yang disampaikan oleh Tgk H Nurzahri atau yang lkebih akrab disapa Waled Nu Samalanga.

Dalam Tausyiahnya, Waled Nu mengajak seluruh elemen rakyat Aceh agar dapat bersatu dan terus menjaga Silaturrahmi dan kekompakan serta ketentraman demi kejayaan Aceh di masa yang akan datang.

Sejumlah ulama besar Aceh terlihat turut menghadiri acara buka puasa PA/KPA Pusat tersebut, di antaranya Abu Tumin Blang Blah Deh, Abu Sofyan Barongan, Tu Bulqaini Tanjungan, Abu Daud Hasbi, Abah Asnawi Lamno, serta sejumlah ulama lainnya dari Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA).

Sedangkan dari para politisi sejumlah politisi dari partai nasional dan partai lokal juga terlihat hadir, diantaranya Wakil Ketua PA, Kamaruddin Abubakar (Abu Razak), Anggota DPD-RI, Fachrul Razi, Ketua DPRA, Tgk Muhariadi, Ketua DPD Partai Gerindra Aceh, T A Khalid, Ketua Banleg DPRA, ISkandar Usman Al-Farlaky serta sejumlah politisi PA lainnya. (Arunda)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *