Berita PilihanHeadline NewsSigom Atjeh

Gampong Ramadhan Seperti Kegiatan Gagal

20150706_180625Banda Aceh – Pelaksanaan Gampong Ramadhan di sepanjang tepi kali yang digelar sejak tanggal 4 hingga 12 juli 2015 dinilai kurang diminati oleh masyarakat dan kurang promosi, ini dilihat dari antusiasme pengunjung. Kamis (8/7/2015).

Menurut Juru Parkir (Jukir) setempat, pengunjung ke Gampong Ramadhan sejak dibuka oleh Walikota Illiza Sa’aduddin Djamal SE hingga hari ini Senin (6/7/2015) boleh dibilang sedikit sekali pengunjung yang datang.

“Ini seperti acara gagal,” ujarnya.

Effendi (38), pengunjung Gampong Ramadhan yang dijumpai Atjehlink pada hari yang sama mengatakan, ia sudah berkeliling ke semua stand yang ada di Gampong Ramadhan. “Sayang sekali banyak stand yang kosong.

Ia menambahkan, mungkin saja masyarakat tidak tahu kalau di sini ada Gampong Ramadhan. “Saya sendiri tahu karena ada anak saya yang mengikuti lomba,” katanya.

Sangat mungkin terjadi kondisi seperti ini, kata Effendi, karena kegiatannya kurang promosi. Semestinya promosi kegiatan yang terbilang besar manfaat ini dilakukan jauh sebelum pelaksanaan.

Pantauan satu jam di lapangan sekitar pukul 17:30 WIB, dari sepuluh stand yang dibangun di sepanjang tepi kali, hampir semua stand sunyi pengunjung hingga barang dagangan sepi pembeli.

Di lokasi acara perlombaan yang berjarak 20 meter dari jejeran stand pun terbilang sepi. Hanya ada peserta perlombaan, beberapa panitia serta pengunjung dalam hitungan puluhan. (Zamroe)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *