Berita PilihanInternasional

Internetan di Puncak Gunung? Tak Masalah!

SelfieTokyo – Bagi Anda yang doyan jalan-jalan ke Jepang, ada kabar baik. Tak lama lagi Anda dapat langsung memposting foto selfie setiba di puncak gunung Fuji. Pasalnya pemerintah Jepang bakal menyediakan fasilitas koneksi WiFi gratis di sepanjang jalur pendakian gunung tertinggi di negeri tersebut.

Kantor berita Asahi Shimbun memberitakan penyediaan layanan WiFi ini tidak terlepas dari makin meningkatnya jumlah wisatawan yang mendaki gunung yang paling ikonik di Jepang. Tercatat tahun lalu ada lebih dari 40 ribu wisatawan yang melakukan pendakian.

Untuk menghadirkan layanan WiFi ini, Provinsi Yamanashi dan Shizuoka langsung mengandeng perusahan telekomunikasi raksasa NTT Telecom Inc. Akan ada 8 titik WiFi yang dibangun pada tahap awal. Mulai dari titik permulaan pendakian hingga puncak gunung.

Setiap pengunjung akan diberikan password khusus dengan waktu akses selama 72 jam. Guna mempermudah pengunjung terkoneksi jaringan WiFi ini, Dinas Pariwisata setempat bakal membagikan 70 ribu lembar brosur tentang tata cara login kepada pendaki.

Seperti detikINET kutip dari dari Time, Kamis (9/7/2015), juru bicara Dinas Pariwisata Jepang mengatakan layanan WiFi ini nantinya tidak sekadar dijadikan bahan promosi wisata saja. Tapi bertujuan untuk mempermudah pendaki mendapat informasi terkini kondisi jalur pendakian Gunung Fuji sehingga meningkatkan keamanan dan keselamatan.

Sumber: detik.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *