Berita PilihanSigom Atjeh

Ismawardi: Pakaian Dinas PNS Wanita di Pemko Banda Aceh Kurang Sopan

Ismawardi-Anggota DPRK Banda Aceh/ Foto: Ndar

Ismawardi-Anggota DPRK Banda Aceh/ Foto: Ndar

Banda Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh meminta Pihak Pemerintah Kota Banda Aceh agar segera membuat aturan (Qanun) tentang tata cara berpakaian bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) wanita yang bekerja di Pemerintahan Kota, Jum’at (10/7/2015).

Hal tersebut di ungkapkan oleh Ismawardi, anggota DPRK Banda Aceh dari Fraksi PAN. Menurut Ismawardi, selama ini banyak PNS wanita yang memakai pakaian dinas ketat dan terkesan kurang sopan.

“Cara berpakaiannya sangat tidak sopan juga tidak mencerminkan Syariat Islam yang selama ini kita tegakkan bersama,” ujar Ismawardi.

Selama ini, lanjut Ismawardi, yang dilarang memakai pakaian ketat hanya masyarakat biasa, kesan yang timbul seolah-olah PNS luput dari aturan atau qanun yang dibuat.

“Selama ini kita lihat hanya masyarakat saja yang dilarang berpakaian ketat, sedangkan para PNS masih banyak yang mengunakan pakaian dinas ketat.”

Ismawardi berharap agar Pemko segera membuat aturan tentang tata cara berpakaian khususnya pakaian dinas PNS di jajaran Pemko Banda Aceh.

“Harus segera terwujud, ini demi tegaknya Syariat Islam, baik di dalam pemerintahan maupun dalam masyarakat.”

Ismawardi mencontohkan, kebijakan Pemko Banda Aceh yang telah mengatur tata cara berpakaian bagi Satpol PP dan WH agar berpakaian longgar, khususnya petugas wanita.

“Itu menjadi contoh yang baik bagi instansi lain yang berada dalam lingkup Pemko Banda Aceh,” pungkas Ismawardi. (Ndar)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *