Berita PilihanRampoe

Maria dan Husnul Wakili Aceh ke AHMBS 2015 di Jakarta

AHMBSBanda Aceh – Maria Ulfah Marwan, siswi SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh dan dan Husnul Khotimah siswi SMAN 3 Bireuen, akan mewakili Aceh pada event AHM Best Student 2015 Tingkat Nasional, di Jakarta. Kedua siswi tersebut berhasil berhasil menyabet predikat Terbaik Pertama dan Kedua pada Lomba Karya Tulis Ilmiah AHM Best Student 2015, regional Aceh, (Jum’at, 10/7/2015).

Maria dan Husnul berhasil mengungguli delapan peserta lainnya, pada proses seleksi regional yang dipusatkan di lantai dua Kantor Capella Honda Peunayong. Seleksi AHM Best Student 2015 regional Aceh berlangsung selama dua hari (9-10/7).

Para finalis diuji dengan beberapa materi, diantaranya Teknik Presentasi Karya Tulis Ilmiah serta Wawancara. Juri pada kegiatan ini terdiri dari Erniati, S.Pd dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Mulyadi A. S.Pd, Rahmah, S.Pd, M.Pd, dan Fauzi, S.Pd  yang merupakan juri independent yang bukan berasal dari sekolah para finalis.

Dari hasil seleksi tersebut, Capella dan juri akhirnya memilih Maria dan Husnul sebagai pelajar dengan karya tulis terbaik dan berhak menyandang predikat sebagai Duta AHM Best Student 2015, regional Aceh.

Nantinya, Capella Aceh akan mengirimkan Duta AHM Best Student 2015 regional Aceh ini ke Jakarta untuk mengikuti Duta AHM Best Student 2015 Tingkat Nasional, yang akan berlangsung pada 8-12 Agustus 2015 nanti.

“Pelajar yang juara hari ini akan mengikuti Duta AHM Best Student 2015 Tingkat Nasional, di Jakarta. Mereka akan membawa nama besar Aceh dan sekolahnya,” terang Johnny Chandra selaku General Manager Marketing Division PT Capella Dinamik Nusantara.

Jhonny berharap dua orang perwakilan Aceh ini dapat memberikan yangterbaik pada AHM Best Student Tingkat nasional nanti.

AHM Best Student, Agenda Tahunan Capella

Jhonny Chandra menjelaskan, AHM Best Student adalah Lomba Karya Tulis Tingkat Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA). Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang selalu digelar setiap tahunnya oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN).

“Ajang ini merupakan bagian dari beberapa program CSR (Corporate Social Responsibility-red) tahunan Capella Honda, yang diperuntukkan bagi pelajar berprestasi di Aceh. Tahun 2015 ini merupakan kali ke-13, kami menggelar event AHM Best Student ini.”

Jhonny menambahkan, penerimaan pendaftaran dan pengiriman karya tulis sudah dibuka sejak bulan April hingga Juni 2015. “Untuk tahun ini, setidaknya ada 30 karya tulis yang masuk ke Capella. Dari jumlah tersebut, Capella memilih 10 pelajar dengan karya tulis terbaik untuk mengikuti seleksi di tingkat regional.”

Pada hari Kamis, (9/7) sebelum mengikuti proses penjurian, management Capella menjamu seluruh peserta, guru pembimbing, dewan juri untuk berbuka puasa bersama di Banda Seafood Restaurant.

Menurut Jhonny, hal tersebut sengaja dilakukan agar terjadi interaksi dan menjadi sarana perkenalan dan keakraban antar peserta, karena sebahagian besar mereka berasal dari luar kota Banda Aceh. Kami berharap mereka dapat bersaing secara sehat.”

Berikut Finalis 10 besar yang ikut seleksi Regional tahun ini adalah sebagai berikut :

  1. Maria Ulfah Marwan, SMAN 10 Fajar Harapan (Juara I)
  2. Husnul Khotimah, SMAN 3 Bireuen (Juara II)
  3. Mawaddah, SMAN 12 Banda Aceh (Juara III)
  4. Tri Setiadi Ismail, SMAN 1 Takengon
  5. Angga Arianda, SMAN Modal Bangsa Arun Lhokseumawe
  6. Elya Sukmawati, MAN Model Banda Aceh
  7. Ihza Azizul Hakim, SMAN 10 Fajar Harapan
  8. Mursal Maherul, SMAN 4 Banda Aceh
  9. Faras Saidina, SMAN 1 TapakTuan
  10. Sulina, SMKN 1 Takengon

(Arunda)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *