Berita PilihanNasional

Martunis Masuk Tim Eropa, Bagaimana Nasib ‘Messi Indonesia’?

Tristan Alif NaufalAtjehLINK – Masih ingat Tristan Alif Naufal? Pemain cilik yang disebut sebagai “Messi Indonesia” karena kemampuan olah bolanya yang luar biasa.

Hingga kini, Alif belum juga mewujudkan mimpinya untuk menimba ilmu di benua Eropa seperti Martunis. Masalah izin tinggal keluarga Alif masih menjadi kendala. Ibunda Alif, Irma Lansano mengungkapkan, Ajax Amsterdam masih membuka kesempatan bagi Alif.

“Dari Ajax belum ada pernyataan pembatalan,” kata Irma kepadaVIVA.co.id, Kamis, 9 Juli 2015.

Namun, Irma kini tak lagi berharap bantuan pemerintah. Pihaknya mencoba mencari jalan lain demi mewujudkan mimpi Alif tampil di Eropa. Irma mengatakan, kini mereka meminta bantuan dari orang Belanda untuk bisa mendapatkan izin tinggal di sana. Dia mengaku sudah melakukan komunikasi dengan beberapa kolega di sana.

“Caranya sama, papanya Alif harus memiliki pekerjaan di sana. Jadi, mungkin bisa invite dari sana,” ujar wanita kelahiran Jakarta tersebut.

Jalan ini ditempuh karena pemerintah mulai tak peduli. Menurut Irma, sampai saat ini belum ada kabar lagi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga juga Kementerian Luar Negeri.

“Belum ada kabar lagi. Gimana, apa gitu. Jadi daripada menunggu yang belum ada kejelasannya, kami cari jalan lain,” ujar Irma mengeluh.

“Kasian Alif, dia seharusnya bisa berprestasi internasional tapi jadi tidak bisa.”

Sumber: VIVA.co.id

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *