Berita PilihanSigom Atjeh

Gelar Buka Puasa Bersama, Pangdam IM Santuni Seratusan Yatim

Pangdam Santuni Yatim

Pangdam Iskandar Muda, May Jend TNI, Agus Kriswanto, saat memberikan satunan secara simbolis kepada seratusan anak yatim Banda Aceh. Kegiatan yang dirangkai dengan Buka Puasa Bersama itu digelar di Lapangan Tennis Indoor, Jasdam IM, Neusu Jaya. (AtjehLINK)

Banda Aceh –Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jendral TNI Agus Kriswanto memberikan santunan kepada 100 anak yatim, pada acara Buka Puasa Bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh, di Lapangan Tennis Indoor, Jasdam IM, Neusu Jaya, Sabtu, (11/7/2015).

Sebelum ini, Pangdam juga telah menggelar buka puasa bersama Himpunan Wanita Penyandang Cacat Indonesia (HWPCI) Aceh dan Ketua Yayasan Lembaga Pengembangan Sumber Daya Tuna Netra (LEMPESTA) se-Banda Aceh, di Rumah Dinas Pangdam yang berada di Kawasan Lapangan Blang Padang, pada Kamis (9/7) lalu.

Dalam sambutan singkatnya, Pangdam menjelaskan, kegiatan buka puasa bersama ini merupakan sebuah kegiatan yang istimewa. Menurut Pangdam kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik untuk bersilaturrahmi dan menyantuni para anak yatim.

 “Mari kita maknai kegiatan ini sebagai salah satu hikmah dari bulan Suci Ramadhan yang mulia, karena melalui buka puasa bersama ini kita dapat bersilaturrahmi dan meningkatkan kepedulian antar sesama,” ujar Agus Kriswanto.

Kegiatan buka puasa bersama tersebut juga diisi dengan tausyiah singkat yang disampaikan oleh Ustadz muda, Masrul Aidi, LC

Turut hadir dalam acara tersebut,  Wali Nangroe Aceh, Malik Mahmud Al-Haytar, Perwakilan Pemerintah Aceh, Kapolda Aceh, Kasdam IM, Irdam, dan para pejabat Kodam IM, sejumlah Kepala SKPA serta Wali Kota Banda Aceh, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat. (Sp/Arunda)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *