Berita PilihanSigom Atjeh

Masyarakat Gayo Jalin Silaturrahmi di “Mekkah”

Suasana buka bersama masyarakat Gayo di hotel Mekkah, Banda Aceh, Jum'at (10/7/2015)/ Foto: Ist

Suasana buka bersama masyarakat Gayo di hotel Mekkah, Banda Aceh, Jum’at (10/7/2015)/ Foto: Ist

Banda Aceh – Pererat tali silaturrahmi Masyarakat Gayo Lues yang berdomisili di Banda Aceh buka puasa bersama. Jumat (10/07) di Hotel Mekkah, Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Drs. Suryanto, kata dia acara tersebut dalam rangka menjalin silaturrahmi sesama masyarakat Gayo Lues di Banda Aceh.

Acara buka puasa bersama dan Silaturrahmi tersebut dihadiri oleh 300an masyarakat Gayo Lues, kehadiran tersebut diluar perkiraan panitia.

“Alhamdulillah 300 masyarakat Gayo Lues menghadiri acara tersebut, ini membuktikan kerinduan masyarakat Gayo Lues di Banda Aceh, dan antusias untuk saling bersilaturrahmi antara sesama,” kata Suriyanto.

Sementara itu Anggota DPR RI dari Fraksi Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan Aceh Irmawan S. Sos, dalam sambutanya mengatakan perlunya terjalin silaturrahmi antara sesama masyarakat Gayo.

“Saya selaku putra Gayo Lues sangat bangga dan senang melihat banyak dari masyarakat Gayo Lues yang menghadiri acara ini dan silaturrahmi seperti ini perlu dijaga kedepan sebagai bentuk rasa cinta kepada Gayo Lues,” kata Irmawan.

Dalam kesempatan itu Irmawan meminta kepada masyarakta Gayo Lues yang berada di Banda Aceh agar ikut berperan antif untuk membangun Kabupaten Gayo Lues kedepan.

“Kita juga berharap kepada tokoh dan segenap masyarakat Gayo di Banda Aceh agar berperan aktif dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Gayo kedepan,” harap Irmawan.

Pada acara tersebut turut dihadir tokoh masyarakat Gayo Lues Prof. Dr Abubakar Karim, Anggota DPR Aceh Muhammad Amru, juga turut hadir Teuku Zulkarnaini, Bupati Nagan Raya, dan Kelimah S. Sos, Ketua DPRK Nagan Raya. (Jun)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *