Berita PilihanSigom Atjeh

Pemkab Bireuen Perbaiki Jalan Alue Limeng-Sarah Sirong

Bupati Bireuen H Ruslan M Daud bersalaman dengan warga di atas badan jalan yang akan dibangun/ Foto: Tarmizi AG

Bupati Bireuen H Ruslan M Daud bersalaman dengan warga di atas badan jalan yang akan dibangun/ Foto: Tarmizi AG

Bireuen – Pemerintah Kabupaten Bireuen sejak Kamis (8/7/2015) mulai memperbaiki jalan Alue Limeng – Sarah Sirong, Kecamatan Jeumpa untuk menunjang kegiatan mayarakat petani sekitar.

Bupati Bireuen, Ruslan M Daud didampingi Kadis Bina Marga, Cipta Karya dan Perumahan Rakyat Bireuen, Fadli turun lansung ke lokasi untuk melihat dimulainya perbaikan jalan tersebut.

Ruslan menjelaskan, pembangunan jalan ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat karena jalan tersebut digunakan oleh masyarakat untuk kegiatan berkebun.

Dalam Safari Ramadhan beberapa waktu lalu, petani dan warga pernah menyampaikan keluhan mengenai sulitnya akses jalan menuju kebun mereka yang membentang sepanjang tiga kilometer.

“Karena ini penting, setelah mendengar keluhan masyarakat Pemkab Bireuen langsung menurunkan alat berat untuk memperbaiki jalan tersebut. Dalam waktu dekat kita targetkan jalan tersebut akan selesai,” ujar Ruslan.

Berdasarkan informasi dari warga, saat musim hujan tiba, beberapa ruas jalan akan sangat sulit dilalui kendaraan. Hal tersebut mengakibatkan masyarakat tidak dapat mengangkut hasil perkebunan mereka.

berdasarkan pantauan, komoditas perkebunan yang dihasilkan masyarakat di lokasi tersebut didominasi oleh pisang, pinang, kedelai, kakao, pepaya.

Pembangunan jalan ini diharapkan akan berdampak baik bagi hasil pertanian masyarakat setempat yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bireuen menegaskan, di Gampong Sarah Sirong rencananya akan dibangun pasar tradisional yang akan berfungsi sebagai sentra perdagangan masyarakat dalam skala kecil.

“Hal ini kita lakukan agar denyut perekonomian masyarakat di kawasan pedalaman Kecamatan Jeumpa ini akan semakin meningkat,” pungkas Ruslan A Ghani. (Tarmizi AG)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *