Berita PilihanSigom Atjeh

Usai Baku Tembak, Polisi Sita Perangkat Tempur Din Minimi

Peralatan kelompok Din Minimi yang berhasil diamankan setelah penyisiran di sekitar area baku tembak, Minggu (12/7/2015)/ Foto: Ist

Peralatan kelompok Din Minimi yang berhasil diamankan setelah penyisiran di sekitar area baku tembak, Minggu (12/7/2015)/ Foto: Ist

Aceh Timur – Dalam penggerebekan yang berakhir dengan baku tembak antara polisi dan kelompok Din Minimi di area kebun karet di Gampong M4 Kecamatan Indra Makmu Aceh Timur, polisi berhasil menyita beberapa perlengkapan kelompok mantan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini, Minggu (12/7/2015).

Seperti diberitakan sebelumnya, sekira pukul 04:00 WIB anggota polisi dari Satuan Reskrim Polres Aceh Timur dan Polda Aceh melakukan pengggerebekan  di Gampong M.4 tepatnya di sebuah kebun karet yang tak jauh dari pemukiman warga.

Menurut pihak aparat, polisi sudah melakukan pengintaian sedari pukul 01:00 WIB setelah mendapat informasi kelompok Din Minimi sedang berada di area tersebut.

Setelah aparat keamanan melakukan pengintaian selama tiga jam, akhirnya kerjaan aparat tercium kelompok Din Minimi yang memang sedang di lokasi.

Untuk memudahkan pergerakan, kelompok Din Minimi yang diperkirakan 15 orang lebih dulu menyerang aparat dengan berbagai senjata dan akhirnya baku tembak pun tidak dihindari.

Diperkirakan senjata yang digunakan kelompok Din Minimi untuk menyerang polisi terdiri dari AK-47, RPG dan Granat tangan.

Setelah baku tembak sekitar 30 menit lamanya, akhirnya kelompok Din Minimi berhasil lari dari kepungan polisi. Dalam waktu bersamaan aparat langsung melakukan penyisiran di sekitar area baku tembak. Polisi berhasil mengamankan 2 kantong tidur, 2 pasang sepatu bot, 2 sarung, minyak pembersih senata dan baju kaos hijau.

Dalam baku tembak yang terjadi jelang sahur tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa dari kedua belah pihak yang bertikai dan suasana sekitar lokasi masih mencekam. (Mus)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *