Berita PilihanSigom Atjeh

Panglong Kayu Ludes Dilahap si Jago Merah

Kebakaran panglong di Lamrheung, Minggu (12/7/2015)/ Foto: Puteh

Kebakaran panglong di Lamrheung, Minggu (12/7/2015)/ Foto: Puteh

Aceh Besar – Sebuah panglong kayu sekaligus tempat pengerjaan kusen, pintu dan jendela serta perabot rumahtangga yang berlokasi jalan Ir H Muhd Tahir Kuta, Lamreung, Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar, Minggu (12/7/2015) habis dilahap si jago merah.

Kejadian sekira pukul 13:30 WIB tersebut sempat membuat warga sekitar panik dan berusaha menyelamatkan barang-barang untuk menghindari rembesan api yang tidak terkendali.

Menurut warga, kejadian yang menghanguskan panglong tersebut terjadi saat cuaca sedang panas. Api juga cepat membesar karena dibantu oleh angin. Sebelum pemadam kebarakan datang, warga sempat mencoba memadamkan api semampunya. Namun usaha tersebut tidak berdampak banyak.

Pihak pemadam kebakaran yang dihubungi warga menerjunkan empat unit mobil Damkar, namun begitu petugas pemadam tidak dapat berbuat banyak, karena bangunan panglong yang terbuat dari kayu begitu cepat dimakan api.

Saat kejadian diperkirakan panglong dalam keadaan tidak berpenghuni, sehingga warga baru tahu panglong terbakar saat api sudah membesar. Sampai sekarang warga belum bisa memastikan sumber api berasal. (Puteh)

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *