Berita PilihanNasional

Honda Donasikan 24.525 Al-qur’an Untuk Masjid dan TPA

AHM_3

Senior Manager Brand Activation AHM, Judhy Goutama menyerahkan Al Quran kepada perwakilan Masjid di Tangerang. Safari Ramadhan Honda memberikan donasi 24.525 kitab suci Al Quran dari hasil konsumen yang ikut test ride skutik Honda selama Safari Ramadhan Honda di 170 lokasi kepada 112 Taman Pendidikan Al Quran (TPA) dan masjid yang tersebar di seluruh Indonesia. (AtjehLINK)

Jakarta – Dalam rangka mengisi dan memeriahkan Ramadhan 1436 H, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar berbagai kegiatan. Selain santunan kepada parafakir miskin dan yatim piatu, Honda juga telah mendonasikan 24.525 kitab suci Al-Qur’an kepada 112 Taman Pendidikan Al Quran (TPA) dan masjid yang tersebar di seluruh Indonesia.

Puluhan ribu Al-Qur’an tersebut merupakan donasi dari sejumlah konsumen Honda, yang mengikuti test ride skutik Honda. Ini merupakan bagian dari program Safari Ramadhan PT AHM yang digelar di 170 lokasi.

Pogram Safari Ramadhan Honda yang melibatkan seluruh jaringan main dealer Honda, mengajak masyarakat untuk turut serta dalam gerakan donasi Al-qur’an, hanya dengan cara mengikuti sesi tes ride motor skutik Honda.

Dari total jumlah konsumen yang ikut test ride secara gratis ini, AHM mengkonversikannya dengan pembelian mushaf Al-qur’an yang kemudian didonasikan ke 112 TPA dan masjid yang tersebar di pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, Lombok, Sulawesi, hingga Papua.

Dari kegiatan tersebut, tercatat setidaknya lebih dari 24.500 orang pengunjung Safari Ramadhan yang melakukan test ride skutik Honda. Jumlah ini menggambarkan besarnya minat masyarakat untuk mencoba kecanggihan dan keunggulan jajaran skutik Honda yang kini telah dibekali dengan Honda Smart Technology.

Model skutik yang disiapkan untuk diuji kendara oleh masyarakat pada event ini adalah All New Honda Vario 150 eSP, All New Honda Vario 125 eSP, All New Honda BeAT eSP, All New Honda BeAT POP eSP, serta produk terbaru New Honda Scoopy eSP.

GM Marketing Planning and Analysis AHM A Indraputra mengatakan, selain menemani masyarakat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, AHM pun turut mengajak masyarakat bersama-sama meningkatkan nilai ibadah dengan mengkonversi salah satu aktifitasnya menjadi kegiatan sosial yang bermanfaat bagi sesama.

“Kami berharap semangat berbagi terhadap sesama dapat semakin menyatukan Honda dan konsumennya, sehingga dapat bersama-sama berbagi manfaat untuk masyarakat Indonesia.”

Mengusung tagline ‘Raih Kemenangan Sempurna’, kegiatan Safari Ramadhan Honda dilaksanakan pada periode 27 Juni-15 Juli 2015. Berlokasi di 1.600 lokasi tersebar di seluruh Indonesia, rangkaian roadshow dimulai setiap hari pada pukul 13.00-22.00 WIB.

Beragam aktivitas religius dan sosial pun digelar, seperti kegiatan membaca & khatam Al-Qur’an yang diikuti sekitar 6.000 orang dari seluruh Indonesia. Selan itu, menjelang berbuka puasa, Safari Ramadhan Honda menggelar berbagai aktifitas, seperti city convoy bersama komunitas Honda, beragam kompetisi religious, tausiyah, serta beragam hiburan islami dari artis ibukota.

Kegiatan berbuka puasa semakin bermakna dengan ta’jil gratis di 1.600 lokasi penyelenggaraan dan diikuti kegiatan berbuka puasa bersama anak yatim atau anak panti asuhan setempat.

Konsumen setia Honda juga dapat melakukan pengecekan sepeda motornya melalui layanan servis ringan gratis sepeda motor Honda, serta berkesempatan mendapatkan diskon bagi pembelian produk Honda Genuine Parts hingga 20 persen.

“Melalui program ini, sepeda motor Honda kesayangan konsumen setia Honda dapat mengantarkan beribadah dan bersilahturahmi dengan aman dan nyaman,” ujar Indraputra.

Untuk mengapresiasikan loyalitas konsumen, program Safari Ramadhan Honda juga menyediakan hadiah, berupa 10 paket umrah bagi konsumen beruntung yang melakukan pembelian sepeda motor skutik Honda di 10 kota besar penyelenggaraan, yaitu Tangerang, Makassar, Lampung, Bandung, Samarinda, Palembang, Ujung Batu, Yogyakarta, Solo, dan Banjarmasin.

“Bulan ramadhan merupakan bulan yang mulia bagi umat muslim, oleh sebab itu dalam gelaran Safari Ramadhan kami tidak hanya menggelar berbagai promo dan program layanan, kami mengkombinasikan program ini dengan beragam kegiatan beribadah,” ujar Indraputra.

Motor Paling Irit

Selain berhasil memikat lebih dari 23 ribu konsumen di ajang Safari Ramadhan Honda, salah satu motor skutik Honda, yaitu Honda BeAT Pop eSP berhasil dibuktikan sebagai skutik paling irit dengan angka konsumsi BBM mencapai 84,14 km/liter berdasarkan hasil pengetesan Lembaga Afiliasi Penelitian dan Industri (LAPI) Institut Teknologi Bandung (ITB) terhadap beberapa motor skutik yang baru diluncurkan di Tanah Air.

Honda BeAT series telah lama menjadi motor pilihan anak muda dan kini menjadi motor skutik Honda terlaris di dunia dengan total penjualan mencapai lebih dari 8,5 juta unit sejak diluncurkan di Indonesia.

Tahun ini, Honda BeAT series berkontribusi 54,3% terhadap total penjualan skutik Honda dan mengantarkan jajaran skutik Honda menjadi pemimpin pasar skutik nasional sebesar 76,8% pada periode Jan-Mei 2015. (Sp/Arunda)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *