Berita PilihanRampoe

Ini Cara Atasi Sulit Tidur Gara-gara Mikirin Utang

Selain dengan aromatherapi, atasi susah tidur dengan empat hal berikut. (Foto: Fit Sugar)

Selain dengan aromatherapi, atasi susah tidur dengan empat hal berikut. (Foto: Fit Sugar)

New York – Sebanyak enam dari 10 orang di Amerika Serikat mengalami masalah tidur. Menurut survey CreditCards.com baru-baru ini, 62 persen yang sulit tidur itu mengalami paling tidak satu masalah keuangan.

Masalah keuangan yang paling menjadi pikiran banyak orang adalah cicilan tabungan pensiun, biaya sekolah, dan tagihan asuransi kesehatan.Psikolog dan ahli tidur dari New York, Janet Kennedy tidak terkejut dengan temuan tersebut.

“Isu keuangan dan hubungan dengan pasangan membuat orang susah tidur,” katanya kepada CNBC seperti dikutip Selasa (14/7/2015).

Kennedy memiliki beberapa pasien yang bangun di malam hari untuk menghitung tagihan atau memikirkan bagaimana membayar tagihan. Mungkin Anda juga mengalami hal ini? Obatnya hanya satu, selesaikan masalahnya segera.

Cara ampuh untuk mengatasi situasi tersebut adalah bersikap tenang dan fokus. Dua hal itu menajdi penting karena banyak masalah keuangan yang tidak terselesaikan dalam satu malam.

Saat Anda berusaha mengatasi masalah maka tubuh menjadi rileks dan kembali bisa tidur.Coba juga untuk berpikir tentang masalah keuangan Anda di siang hari.

“Banyak dari kita yang justru memikirkannya di malam hari dan menyingkirkan hal itu di siang hari,” kata Kennedy.

Atur waktu yang lebih produktif supaya Anda bisa mengatasi masalah keuangan dan sulit tidur sekaligus. Terakhir, lakukan kebiasaan yang positif. Beranikan diri untuk melihat tagihan Anda, kalkulasikan berapa utang dan kewajiban, lalu selesaikan dengan segera.

Kalau Anda tidak dapat menyelesaikan hal tersebut, tidak ada salahnya untuk menghubungi kreditor dan membuat skema pembayaran baru yang lebih menenangkan hati dan dompet Anda.

(Liputan6.com)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *