Berita PilihanSigom Atjeh

3250 Orang Prajurit TNI-Polri Amankan Kunjungan Presiden Jokowi

Apel kesiapsiagaan prajurit dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Aceh, Kamis (17/7/2015)/ Foto: Ist

Apel kesiapsiagaan prajurit dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Aceh, Kamis (17/7/2015)/ Foto: Ist

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto di dampingi Kapolda Aceh Irjenpol Drs Husen Hamidi memimpin apel kesiapsiagaan prajurit di lapangan Blang Padang dalam rangka kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo ke Aceh, Kamis (16/7/2015).

Pangdam Iskandar Muda mengatakan, bahwa kesiapan prajurit untuk pengamanan kunjungan Presiden Jokowi sudah maksimal. Hal demikian untuk memastikan bahwa agenda Presiden berjalan lancar di Aceh.

Pengamanan yang disiapkan mulai pengamanan di Bandar Sultan Iskandar Muda hingga pengamanan di Bandara Cut Nyak Dhien Meulaboh. Pengamanan juga disiapkan sepanjang rute ke lokasi kampung nelayan yang akan dikunjungi Presiden.

Secara keseluruhan, Pangdam mengatakan, jumlah personil yang diterjunkan mencapai 3250 orang, yang terdiri dari TNI dan Polri dan turut dibantu oleh dinas terkait lainnya.

Apel kesiapsiagaan diikuti oleh prajurit TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas perhubungan. (SP)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *