Berita PilihanSigom Atjeh

Usai Takbir Keliling, Jalan Menuju Pusat Kota Lhokseumawe Padat Merayap

Arus lalu lintas kota Lhokseumawe malam lebaran 1436H, Kamis (16/7/2015)

Arus lalu lintas kota Lhokseumawe malam lebaran 1436H, Kamis (16/7/2015)

Lhokseumawe – Usai takbir keliling yang dilakukan di bawah gerimis masyarakat Kota Lhokseumawe keluar memadati jalan raya hingga berdampak pada macetnya sejumlah ruas jalan menuju pusat kota, Kamis (16/7/2015).

Petugas yang bertugas mengatur jalan mengatakan, takbir keliling hanya dilakukan di dalam kota saja yang dipusatkan di lapangan Hira. Walau demikian, setelah takbir keliling usai, namun ada satu dua kendaraan yang tetap melakukan takbir dengan rombongan sendiri.

Katanya lagi, tidak berselang lama, usai hujan yang turun beberapa saat suasana jalan raya pun seperti diserbu pengendara hingga jalan pun semakin padat.

Untuk mengatasi kemacetan tahunan ini, katanya, di setiap persimpangan jalan dalam kota sudah ditempatkan personil lantas dibantu oleh oleh dinas perhubungan.

Pantauan AtjehLINK di lapangan, kendaraan roda dua dan empat yang mengarah ke pusat kota jumlahnya mencapai ribuan. Umumnya hanya keliling kota meriahkan malam lebaran saja. Bahkan terbilang banyak kendaraan tidak mematuhi traffic light.

Dibeberapa titik macet seperti di kawasan Simpang Empat, Simpang Jam dan pusat kota kendaraan harus bergerak sangat perlahan. Diperkirakan kemacetan lebih dari 500 meter.

Sementara itu, di dua SPBU yang berada di tengah kota Lhokseumawe juga terlihat antrian panjang kendaraan yang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM). Antrian tersebut terlihat hingga mencapai badan jalan. (Zamroe)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *