Berita PilihanHeadline NewsSigom Atjeh

Penegerian Unigha Untuk Aceh dan Pidie

Bupati Pidie Sarjani Abdullah/ pidiekab.go.id

Bupati Pidie Sarjani Abdullah/ pidiekab.go.id

Pidie – Penegerian Unigha secara umum bermanfaat untuk Aceh dan secara khusus untuk Pidie, untuk itu, Bupati Pidie, Sarjani Abdullah, meminta seluruh elemen masyarakat Pidie dimana pun domisili untuk mendukung penuh upaya penegerian Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Glee Gapui, Sigli, itu kata Sarjani saat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Kamis malam, 16 Juli 2015. Di Mesjid Agung Al-falah Sigli.

“Terutama dukungan penuh dari Muspida Pidie dan juga seluruh masyarakat Pidie, melalui kerja-kerja kongkrit, mengingat penegerian Unigha adalah harapan masyarakat Pidie, sehingga harus dijadikan prioritas kita bersama,” kata bupati.

Kata Sarjani lagi, upaya penegerian Unigha merupakan kesempatan emas bagi Aceh dan Pidie yang mesti dimanfaatkan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Pidie.

“Saya Pribadi sudah bertekad, Penegerian Unigha harus terwujud” tegasnya.

Demi perbaikan Unigha ke depan, dan untuk tersedianya lembaga pendidikan tinggi yang berkualitas, yang dikelola penuh oleh negara, sehingga bermanfaat bagi generasi Aceh dan Pidie di masa yang akan datang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Pidie telah mengambil alih Yayasan Pembangunan Unigha atas pengaduan dan desakan seluruh civitas akademika Unigha, alumni, dan masyarakat Pidie lantaran praktik penyelenggaraan pendidikan tinggi yang berada di bawah kendali yayasan lama dinilai telah merugikan masyarakat Pidie. (ANMU)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *