Berita PilihanHeadline NewsSigom Atjeh

Lagi, Tujuh Pengungsi Rohingya Melarikan Diri

Bersama Rohingya-2

Pengungsi Rohingya

Aceh Timur – Lagi, Tujuh imagran gelap yang di tampung di camp penampungan pengungsi di gampong Bayeun Kecamatan Rantoe Selamat Aceh Timur melarikan diri. Lima diantaranya kembali tertangkap.

Ketujuh pengungsi etnis Rohingya berusaha melarikan diri sekira pukul 16:00, Senin (20/7/2015), melalui sungai di belakang camp pengungsian.

Informasi di lapangan, pihak pertama kali yang tahu pengungsi melarikan adalah petugas keamanan.  Itu setelah beberapa saat pengungsi dibiarkan berkeliaran di sekitar camp.

Merasa ada yang janggal, pihak keamanan setempat segera mendata ulang jumlah pengungsi. Dari sana diketahui ada tujuh pengungsi yang tidak di lokasi.

Segera setelah itu, pihak melakukan upaya pencarian terhadap ketujuh para pengungsi tersebut. Akhirnya pihak keamanan berhasil menangkap lima orang pengungsi Rohingya dan menyeret kembali ke camp pengungsian, dua orang berhasil melarikan diri.

Ketujuh warga Myammar Etnis Rohingya melarikan diri yakni Sayed Amin (laki – laki dewasa), Abdul Majid (laki- laki dewasa), Mohammad Solim (laki – laki dewasa), Aminullah (laki – laki dewasa), Mohammad Tharib (laki – laki dewasa) namun kelimanya berhasil di tangkap kembali sedangkan  Syobbir Ahmad (laki – laki dewasa) dan Moh Zubir (laki – laki dewasa) berhasil melarikan diri.  (Mus)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *