Berita PilihanSigom Atjeh

Bermodal Laras Pendek, OTK Jarah PT Kurnia

Ilustrasi

Ilustrasi

Aceh Timur – Orang Tak dikenal (OTK) kembali beraksi di pedalaman Aceh Timur. Satu unit mesin alat berat milik PT. Kurnia di Gampong Seujudo Kecamatan Pantee Bidari Aceh Timur menjadi sasaran, Rabu (22/07/2015).

Keterangan di lapangan, para OTK yang belum berhasil dilacak identitasnya itu bereaksi sekira pukul 03:00 WIB. Dalam melancarkan aksinya OTK menggunakan sebuah mobil Avanza, bahkan sepucuk senjata api laras pendek juga di gunakan dalam aksi pencurian tersebut.

Kronologis singkat, saat melakukan aksinya, para OTK yang diperkirakan lebih dari 7 orang tersebut langsung menodongkan senjata ke arah penjaga alat berat di sekitar barak karyawan perusahan.

Setelah tidak melawan, OTK langsung mengikat tangan dan menyekap para penjaga alat berat yakni Nyadimin (45) warga setempat, Mustafa (25) Junaidi (28) dan Yatno (28) dan secara leluasa menjarah mesin alat berat perusahaan tersebut.

Setelah melakukan aksinya para OTK langsung melarikan diri, namun sebelumnya para penjaga alat berat tersebut di turunkan di beberapa lokasi berbeda mulai dari Gampong Seujudo hingga Gampong Blang Senong. Semuanya penjaga diletakkan di pinggir jalan dalam kondisi tangan teringat. Kasus ini ini sedang di tangani pihak Kepolisian Polres Aceh  Timur. (Mus)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *