Berita PilihanSigom Atjeh

99 persen Pegawai Pemko Banda Aceh Hadiri Apel Perdana

Suasana SIDAK di salah satu ruangan kantor Pemerintah Kota Banda Aceh, Rabu (22/7/2015)/ Foto: Ist

Suasana SIDAK di salah satu ruangan kantor Pemerintah Kota Banda Aceh, Rabu (22/7/2015)/ Foto: Ist

Banda Aceh – Tingkat kehadiran Pegawai Pemerintah Kota Banda Aceh pada hari pertama masuk kerja usai libur cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1436 H mencapai 99,32 %.

Kepala Bagian Humas Setdakota Banda Aceh, Drs Marwan Jalil, Rabu siang (22/7/2015) di ruang kerjanya mengatakan angka ini lebih baik dari tahun 2014, dimana tingkat kehadiran pegawai berada di angka 99 %.

“Sesuai dengan data yang dirangkum BKPP, hanya 24 orang pegawai yang absen di hari pertama masuk kerja usai libur hari raya Idul Fitri 1436 H,” ujar Marwan.

Katanya, ini semakin menunjukkan bahwa tingkat kesadaran pegawai Pemko Banda Aceh sebagai abdi negara dan abdi masyarakat semakin tinggi.

“Dari 3380 Pegawai non guru, hanya 24 yang tidak masuk kantor, artinya hanya 0,68 % yang absen,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Banda Aceh akan memberikan sanksi kepada pegawainya yang bolos dihari pertama masuk kerja usai libur hari raya Idul Fitri 1436 H.

Sanki diberikan dalam bentuk pemotongan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) sebesar 50 persen.

Data dari Inspeksi Mendadak (Sidak)

Wakil Walikota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin didampingi Sekdakota Banda Aceh Ir Bahagia diplSE memimpin Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah SKPD jajaran Pemko dihari pertama masuk kerja usai libur hari raya Idul Fitri 1436 H, pada Rabu (22/7/2015).

Pantauan di lapangan, Wakil Walikota didampingi Sekdakota, Kepala BKPP dan Kabag Humas mengawali Sidak di Sekretariat Daerah Kota (Setdakota) dengan memasuki seluruh Bagian-Bagian yang berada di lantai II gedung A, Balaikota. Selanjutnya rombongan menuju pusat pelayanan KPPTSP dan Disdukcapil di lantai I. kantor Satpol PP dan WH, BKPP dan Sekretariat DPRK merupakan instansi yang dikunjungi setelahnya.

Seusai melakukan Sidak di kantor-kantor yang berlokasi di komplek Gedung Balaikota, rombongan selanjutnya melakukan sidak ke Rumah Sakit Meuraxa dan sejumlah Dinas yang berdekatan dengan Rumah Sakit tersebut, seperti Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh.

Selain tim yang diawaki Wakil Walikota dan Sekda, Pemko juga membentuk delapan tim lainya yang juga melakukan sidak ke sejumlah SKPD, tim ini di kepalai oleh para Asisten Setdakota Banda Aceh, Para Staf Ahli dan Kepala DPKAD Kota Banda Aceh, Drs Purnama Karya. Hasil dari Sidak secara keseluruhan dirangkum di BKPP Banda Aceh dengan total PNS yang hadir mencapai 99,32 %. (SP)

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *