Berita PilihanSigom Atjeh

Kecamatan di Aceh Tengah Mulai Seleksi Peserta MTQ Keluarga

Ilustrasi? Foto:Acehterkini.con

Ilustrasi? Foto:Acehterkini.con

Aceh Tengah – Seleksi peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Keluarga mulai dilaksanakan di seluruh Kecamatan di Aceh Tengah. Ada kecamatan yang sudah mulai melakukan seleksi sejak pertengahan bulan Ramadhan lalu, dan ada pula kecamatan yang baru melakukannya diawal bulan Syawal.

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Tengah, Alam Syuhada, disela pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Kebayakan, Selasa (21/7/2015) di Mesjid Al Abrar mengatakan, setelah terseleksi peserta MTQ Keluarga yang sedang berlangsung  sekarang di seluruh Kecamatan di Aceh Tengah, diharapkan awal bulan Oktober nanti seluruh Kecamatan sudah memiliki wakil untuk mengikuti seleksi MTQ keluarga tingkat Kabupaten.

Menurut Alam puncak pemberian apresiasi bagi keluarga terpilih dalam MTQ Keluarga akan dilakukan tepat pada 1 Muharram 1437 Hijriah atau pada pertengahan Oktober 2015 mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM mengungkapkan pada tahun baru Islam nanti selain memperingati suasana tahun baru Hijriah, keluarga yang terbaik dalam membaca Al-Qur’an akan ditampilkan dan disaksikan bersama.

“Kita dengarkan satu keluarga yang terbaik dalam MTQ keluarga nanti mengaji, mulai dari bapaknya, ibunya hingga anak-anaknya, itulah inti peringatan satu Muharram,” ukata Nasaruddin.(MK)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *