Berita PilihanSigom Atjeh

Mahasiswa dan Pemuda 4 Kabupaten Deklarasi FPMBR

Foto bersama anggota FPMBR usai halal bi halal, Meulaboh/ Foto: Ist

Foto bersama anggota FPMBR usai halal bi halal, Meulaboh/ Foto: Ist

Aceh Barat  –  Untuk mempererat tali silaturrahmi antara sesama pemuda dan mahasiswa Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeulue, Forum Pemuda Mahasiswa Barat Raya (FPMBR) Banda Aceh di deklarasikan dalam acara halal bi halal di Mesjid Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan Meulaboh.

Pada kesempatan tersebut Koodinator  Forum Pemuda Mahasiswa Barat Raya (FPMBR) Banda Aceh, Zulkifli Andi Govi, mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda pertama yang diselenggarakan pihaknya dalam rangka menjalin silaturrahmi antra mahasiswa pemuda Barat Raya.

Acara halal bi halal bersama masyarakat di Gampong Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan tersebut merupakan agenda pertama FPMBR. Dalam kesempatan ini pula pemuda dan mahasiswa di empat Kabupaten mendeklarasi keberadaan organisasi FPMBR.

“Dimana organisasi ini adalah gabungan 4 kabupaten, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeulue,” kata Andi Govi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendiri, Nurchalis, SP.M. dalam sambutanya menyampaikan keberadaan FPMBR semata mata hanya mempererat tali silaturahmi 4 Kabupaten, karena menurutnya selama ini para mahasiswa Aceh Barat Raya sering hanya berjalan diri sendiri.

“Maka dalam hal ini kami selaku beberapa orang tua mereka di Banda Aceh berinisiatif mendorong mereka untuk selalu menjaga ukhwah silaturahmi yang baik diantar 4 kabupaten, karena kita pernah berada dalam satu payung kabupaten Aceh Barat Raya,” ujarnya.

Keberadaan FPMBR diharapkan menjadi wadah berbagi dengan para mahasiswa dari Aceh Barat Raya dalam meningkatkan keilmuanya, ketaqwaanya, agar berguna bagi masyarakat dan bangsa, tutur Nurchalis. (Jun)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *