Berita PilihanInternasional

Perawat Pria ‘Nikahi’ Balita Penderita Kanker Berusia 4 Tahun

Bukan tanpa alasan ia menikahi sang balita. Ia hanya ingin memenuhi permintaan sang balita yang menyukainya

Bukan tanpa alasan ia menikahi sang balita. Ia hanya ingin memenuhi permintaan sang balita yang menyukainya/Liputan6.com

Amerika Serikat – Abby hanyalah satu dari sekian banyak pasien di Melodies Center at Albany Medical Center di New York, sebuah rumah sakit bagi para penderita kanker. Balita dengan umur empat tahun ini menderita Pre-B Cell Acute Lymphoblastic Leukimia, kanker darah yang cukup berbahaya.

Saking seringnya bolak-balik ke rumah sakit tersebut, Abby sampai akrab dengan salah satu perawat pria yang merawatnya, Matt Hickling. Abby begitu menyayangi Matt meski penyakit makin merenggut kesehatannya.

Suatu hari, Abby menyebutkan permintaan yang mengejutkan pada ibunya. Ia ingin ‘menikah’ dengan Matt.

“Aku tak tahu apakah itu pertanda ia tak akan mencapai usia dewasa. Satu hal yang aku ketahui, aku harus mengabulkan permintaan anakku,” ujar sang ibu sebagaimana dilansir dari CBSNews, Rabu (22/07/2015).

Sang ibu pun mengajak Abby mendatangi Matt dan meminta langsung padanya. Matt tanpa berpikir panjang langsung mengiyakan permintaan Abby.

“Ia bertanya padaku dengan wajah malu-malu. Saat aku berkata ya, ia langsung memelukku. Dia sangat manis,” tukas Matt di laman Facebook-nya.

‘Pernikahan’ Abby dan Matt pun segera dilaksanakan di rumah sakit tersebut. Abby mengenakan gaun putih, selendang, dan membawa sebuket bunga. Ia berjalan di atas bunga-bunga yang diserakkan menuju pengantinnya, Matt.

Matt menyambut Abby dengan Tuxedo berwarna hitam. Matt berlutut agar bisa menyematkan permen cincin di jemari Abby. Setelah upacara selesai, baik Abby dan Matt sama-sama mengemut permen cincin mereka.

Pernikahan mereka disaksikan pasien serta perawat lainnya. Kue pengantin dan bunga disumbangkan oleh toko bunga lokal. Ibu Abby berterima kasih pada semua pihak yang membantunya mewujudkan keinginan Abby.

“Terberkatilah kalian semua dengan jiwa kalian yang mulia.”

(www.liputan6.com)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *