Berita PilihanHeadline NewsSigom Atjeh

AMPUH Sodor Penegerian Unigha, Sarjani Pilih Benah Yayasan

AMPUH Bertemu Bupati Bicarakan Penegerian Universitas Jabal Ghafur, Kamis (23/4/2015)/ Foto: Ist

AMPUH Bertemu Bupati Bicarakan Penegerian Universitas Jabal Ghafur, Kamis (23/4/2015)/ Foto: Ist

PIDIE – Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat untuk Penegerian Unigha (AMPUH) serahkan Kertas Posisi  (Position Paper) Road Map Penegerian Universitas Jabal Ghafur Gle Gapui (Unigha)-Sigli, kepada Bupati Pidie Sarjani Abdullah. Kamis (23/7/2015), di ruang kerjanya. Sarjani memilih membenah Yayasan Pembangunan Unigha dulu,

“Kertas posisi, foto, dan film dokumenter yang kami berikan, kami harapkan bisa membantu Pemerintah Pidie dalam menempuh proses-proses penegerian Unigha,” kata Koordinator AMPUH Diky Zulkarnain.

Selain itu, kata Diky di hadapan Bupati, pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari proses kerja-kerja AMPUH selama ini, yang secara proaktif mendorong terwujudnya penegerian Unigha. Termasuk berdiskusi langsung dengan Sarjani ihwal upaya dan tahapan-tahapan penegerian Unigha. Salah satunya Road Map, sebagai panduan.

“Yang kami lakukan ini adalah bentuk dukungan terhadap Pemkab Pidie yang punya inisiatif dan itikad untuk menegerikan Unigha, yang notabennya berdiri atas gagasan mantan Bupati Pidie, Drs Nurdin AR dan jajarannya,” kata Diky.

Di lain pihak, Bupati Pidie Sarjani Abdullah, mengatakan pihaknya tengah mengupayakan pembenahan di tubuh Yayasan Pembangunan Unigha terlebih dahulu. Selain itu, pihaknya juga akan membenah seluruh sistem administrasi dan standar operasional prosedur di Unigha.

“Semua itu akan bermuara pada penegerian,” kata Sarjani Abdullah.

Sivitas Akademika jangan Terjebak Konflik Elite

Mahasiswa, alumni, dosen, dan seluruh karyawan di Unigha mensinergikan gagasan dan mengkonsolidasikan diri untuk menegerikan Unigha. Hal itu diutarakan oleh salah satu alumni Unigha, Firdaus Yusuf.

“Jangan lagi jadi “geulawa” yang kerjanya hanya menaikkan atau menurunkan rektor. Buang semua pikiran picik. Ini waktunya kita semua berpikir untuk penegerian Unigha. Apalagi aspirasi kita sudah disambut Pemerintah Pidie,” kata dia.

Yang harus segara dilakukan oleh sivitas akademika, kata Firdaus, adalah menyiapkan semua syarat yang dibutuhkan untuk penegerian. “Mari sama-sama berpikir secara konstruktif untuk penegerian Unigha,” ungkapnya. (SP)

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *