Berita PilihanSigom Atjeh

Arus Mudik Sabang-Banda Aceh Menurun, Wisatawan Meningkat

Foto: medanbisnisdaily.com

Foto: medanbisnisdaily.com

Sabang – Arus Balik dari Banda Aceh-Sabang maupun sebaliknya hingga H+6 mengalami penurunan namun kunjungan wisatawan lokal maupun asing meningkat tajam. Hal ini dilihat dari jumlah penumpang di terminal Balohan.

Kata Petugas ASDP, Sahroel, Kamis (23/7/2015 ) jumlah mobil pribadi yang menyeberang ke Sabang saat ini sudah jauh menurun dibandingkan dengan H+1 sampai dengan H+5 kemarin.

” Dari jumlah antrianya saja sudah terlihat kalau jumlahnya sudah menurun,dibandingkan hari-hari sebelumnya,yang mau ke sana paling saat ini wisatawan yang mau liburan,” tukasnya.

Lebih lanjut,  saat ini dengan jumlah armada yang memadai sedikit demi sedikit angkutan sudah dapat diurai. Bahkan sejak hari kedua lebaran pihak ASDP sendiri sempat mengerahkan sedikitnya 3 unit kapal penyeberangan yakni, KMP BRR,KMP Tanjung Burang dan KMP Papuyuh. Ditambah 2 unit Kapal Cepat yakni Bahari 2C dan Cantika untuk jenis Kapal penumpang,

“Untuk Hari ini saja KMP BRR dan Tanjung Burang berlayar  hingga pukul 20,00 WIB dari Banda Aceh. Dan kedua KMP tersebut akan standby di Sabang untuk mengurai jumlah penumpang yang masih menumpuk di dermaga Balohan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya fokus untuk mengangkut arus balik dari Sabang menuju Banda Aceh yang masih ramai.mengingat jumlah pengunjung yang berwisata ke Sabang juga masih ramai.

Diperkirakan, Jum’at (24/7/2015) tepat seminggu Idul Fitri jalur penyeberangan Banda Aceh-sabang dan sebaliknya akan kembali normal. “Setiap KMP melayani dua trip sehari.” Tutup Sahroel (CR)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *