Headline NewsOlahraga

Demi Karir di Lisbon, Martunis Belajar Bahasa Portugal

martunisLISBON – Pesepak bola muda Indonesia, Martunis, mengaku tengah menjalani les private bahasa Portugal. Itu dilakukan demi menunjang kariernya bersama Sporting Lisbon.

Anak angkat Cristiano Ronaldo ini sedang menjajal karier di Sporting sejak 1 Juli 2015. Ia pun disebut telah lolos tes medis pada Senin (20/7/2015).

Martunis mengalami kendala bahasa pada awal karier bersama klub pertama Ronaldo tersebut. Sebab, kebanyakan pemain lokal berbicara dengan bahasa Portugal. “Mereka tidak bisa bahasa Inggris,” katanya.

Manajemen Sporting coba mencari solusi. Seorang guru bahasa Portugal diundang dari Kanada untuk mengajari Martunis.

“Saya bersyukur karena sudah ada guru untuk belajar bahasa Portugal di sini. Beberapa hari ini, saya sendiri mulai private bahasa Portugal dengannya,” tambah pemuda berusia 18 tahun ini.

Sekadar informasi, Martunis memiliki hubungan spesial dengan Ronaldo karena musibah Tsunami Aceh pada 26 Desember 2004. Ia sempat terkatung-katung selama 21 hari dengan seragam tim nasional Portugal. Ketika Martunis ditemukan, pemberitaan tentang dirinya mengundang simpati dari Ronaldo.

Pada Juni 2005, ia dan ayahnya, Sarbini diundang oleh Federasi Sepak Bola Portugal. Keduanya menemui Ronaldo dan bintang sepak bola Portugal lainnya. (kompas.com)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *