Berita PilihanOlahraga

Martunis Lolos Tes Medis bersama Sporting

martunis1LISBON – Kabar gembira diterima pesepak bola muda Indonesia, Martunis. Anak angkat dari Cristiano Ronaldo tersebut telah lolos dari tes medis bersama Sporting Lisbon sejak Senin (20/7/2015).

Seperti diberitakan sebelumnya, Martunis menjajal kesempatan berlatih dengan Sporting sejak 1 Juli 2015. Kini, ia sudah mulai berlatih dengan klub pertama Ronaldo tersebut.

“Sebelum mulai latihan, ia sudah tes kesehatan dan lolos. Tes kesehatan sudah menjadi standar klub-klub Eropa untuk memeriksa kondisi fisik pemain dan melihat potensi penyakitnya,” kata kakak asuh Martunis, Munawardi.

Martunis merupakan salah satu korban tsunami Aceh pada 26 Desember 2004. Ia sempat terkatung-katung selama 21 hari dengan seragam tim nasional Portugal sebelum ditemukan warga.

Setelah ditemukan, Martunis diserahkan kepada salah satu jurnalis stasiun televisi Inggris, Skynews. Pemberitaan tentang Martunis mengundang atensi dan simpati dari Ronaldo.

Bocah asal Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, ini pernah membela Persiraja Banda Aceh. Ia juga sempat mengikuti seleksi tim nasional Indonesia U-19 pada era Indra Sjafri. (kompas.com)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *