Berita PilihanInternasional

Setelah India, Palestina Ikut Terkena Dampak Gelombang Panas

Gelombang panas di India jadi fenomena dunia (Via: dimokratiki.gr)

Gelombang panas di India jadi fenomena dunia (Via: dimokratiki.gr)

Palestina – Palestina dan sejumlah Negara tetangga dikabarkan segera terkena dampak cuaca panas dalam waktu lama seperti yang terjadi di India dan Pakistan. Gelombang panas yang telah merenggut ribuan nyawa di India dan Pakistan ini mulai terasa pada Kamis (23/7/2015) kemarin di Palestina dan akan mencapai puncaknya pada Jumat pekan depan.

Berdasarkan keterangan dari Badan Cuaca Palestina, cuaca panas akan berlangsung cukup lama, namun tak menutup kemungkinan terjadi perubahan waktu. Diperkirakan suhu berkisar dari 30 derajat di wilayah pegunungan.

Pergerakan awan panas ini akan menurun di wilayah India namun berpindah dan menyapu wilayah Irak, Suriah, hingga Turki. Yang paling terkena imbasnya adalah bagian timur Suriah, termasuk Turki dengan suhu yang lebih panas, jika dibanding dengan wilayah baratnya, seperti Palestina, Libanon dan perbatasan bagian barat Yordania.

Diperkirakan suhu akan meningkat hingga mendekati 50 derajat celcius, di beberapa bagian wilayah Timur Suriah, Irak, Kuwait, dan beberapa negara tetangga. Cuaca yang panas ini bersamaan dengan sejumlah kesulitan baru yang terjadi di Gaza akibat berhentinya pasokan listrik di Gaza. Akibatnya, listrik hanya menyala beberapa jam saja, hingga menyulitkan kehidupan warga yang belum lepas dari blokade Israel.

(www.Islampos.com)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *