AgamaBerita PilihanSigom Atjeh

DPRK Banda Aceh: Hafidz adalah Penopang ‘Kota Madani’

Ismawardi-Anggota DPRK Banda Aceh/ Foto: Ndar

Ismawardi-Anggota DPRK Banda Aceh/ Foto: Ndar

Banda Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh meminta pihak eksekutif untuk memberikan perhatian serius kepada para Hafidz (Penghapal Al-Qur’an-red) yang telah membawa harum nama kota yang memiliki semboyan ‘Saboh Pakat Tabangun Banda’ itu, Rabu (29/7/2015).

Hal tersebut disampaikan oleh Ismawardi, Anggota DPRK Banda Aceh dari Fraksi Persatuan Pembangunan Amanat Indonesia (F-PPAI), menanggapi curahan hati salah seorang Hafidz asal Kota Banda Aceh kepada media ini, Kamis (24/7) lalu, (Baca: Hafidz juga Butuh Perhatian Pemko Banda Aceh).

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, jasa para Hafidz yang telah membawa harum nama Kota Banda Aceh pada berbagai perlombaan harus di setarakan dengan perhatian Pemko kepada para atlit berprestasi pada bidang olahraga.

“Para Hafidz yang ada di Kota Banda Aceh tidak boleh luput dari perhatian kita semua, baik eksekutif maupun pihak legislatif dan seluruh elemen masyarakat yang tinggal di Kota Madani ini.”

Ismawardi berharap, seluruh generasi muda yang memiliki sumberdaya harus mendapatkan perhatian, baik secara moril maupun materil, sama seperti para atlit berprestasi.

“Yang kita lihat selama ini, hanya atlit berprestasi saja yang mendapat perhatian dari Pemko, sementara itu, generasi muda yang memiliki prestasi dalam bidang keagamaan seperti kurang mendapat perhatian,” ujar pria yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM-PAN) itu.

Ismawardi juga menyatakan akan memberikan dukungan kepada program-program Pemko Banda Aceh di bidang keagamaan guna memperkuat pondasi Banda Aceh sebagai Kota Madani.

“Peningkatan dan pembinaan serta perhatian pemerintah kepada generasi muda yang lebih dekat dengan agama sangatlah penting. Dengan demikian, kita tentu saja berharap minat para generasi muda kita untuk mengukir prestasi di bidang keagamaan akan lebih tinggi lagi,” pungkas alumni SMA N 4 Banda Aceh itu. (Ndar)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *