EkonomiHeadline NewsSigom Atjeh

Pemerintah Aceh Utara Desak Gubernur Tambah Kuota Pupuk

www.kabarbisnis.com

Ilustrasi/www.kabarbisnis.com

Aceh Utara – Pemerintah Aceh Utara telah menyurati Geburnur Aceh terkait penembahan kuota pupuk untuk warga Aceh Utara, namun hingga saat ini permintaan itu belum ditanggapi oleh Gubernur Aceh.

Menurut Muhammad Taib, Bupati Aceh Utara, kebijakan penambahan kuota pupuk untuk warga Aceh Utara itu diusulkan oleh gubernur bukan kebijakan Pemerintah Kabupaten. Permintaan ini sudah dilakukan berkali-kali dilakukan oleh Bupati Aceh Utara untuk memperjuangkan kebutuhan petani di Aceh Utara.

“Kuota yang ada sekarang  8.621 ton, tapi kebutuhannya mencapai 1.600, saya sudah berulang kali meminta kepada gubernur untuk penambahan kuota pupuk, kebutuhan petani harus diperjuangkan sampai dipenuhi,” kata Muhammad Taib yang akrab disapa Cek Mad.

Pemerintah Aceh Utara kata Cek Mad, selama ini pemerintah Aceh Utara terus mamacu kebutuhan para petani, karena sektor pertanian tulang punggung pendapatan masyarakat Aceh Utara. Sehingg perlu ditanggapi dengan serius kebutuhan petani demi untuk memperbaiki kualitas petani di Aceh.

Bila setiap tahun terjadi kelangkaan pupuk tambah Cek Mad, ini bisa mempengarui produktivitas hasil petani di Aceh dan kualitas pun menurun, “Ini yang perlu kita jaga, sehingga produksi petani kita harus terus meningkat, supaya petani Aceh Utara sejahtera,” katanya.

Bupati Aceh Utara terus mendesak Gubernur Aceh untuk segera menambah kouta pupuk untuk petani di Aceh Utara yang mencapai 16.000 ton. Kebutuhan ini sesuai hasil survey yang dilakukan Pemerintah Utara.

Sementara itu, alokasi subsidi tahun 2014 hanya 8.621 ton. Data ini menunjukkan Aceh Utara kekurangan pupuk sebanyak 7.379 ton. Kekurangan ini terus diperjuangkan Cek Mad untuk mencukupi kebutuhan pupuk para petani di Aceh Utara. (SP/CM)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *