Berita PilihanSigom Atjeh

Pemakai Sabu dan Pengedar Ganja Diringkus Polres Aceh Timur

Dua tersangka (duduk) penyalahguna narkotika di mapolres Aceh Timur. Foto: Mus

Dua tersangka (duduk) penyalahguna narkotika di mapolres Aceh Timur. Foto: Mus

Aceh Timur – Polres Aceh Timur menangkap dua orang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika, masing-masing DNR (22) warga Gampong Tanjung Minje, Kecamatan Madat dan  Afd (22) warga Gampong Seunebok Rambong Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur. Keduanya ditangkap petugas polisi di tempat terpisah pada hari Kamis (30/07/2015) lalu.

Kapolres Aceh Timur AKP Hendri Budiman  SH, SIK, MH Melalui Kasat Narkoba AKP Ildani Ilyas SH mengatakan, DNR yang diduga penyalahguna narkotika jenis sabu-sabu dibekuk polisi di jalan Julok-Alur Merah, Gampong Blang Bidein, Kecamatan Julok Aceh, Timur. Sedangkan tersangka Afd ditangkap di Gampong Blang Pawoh Sa, Kecamatan Julok Aceh Timur.

Penangkapan DNR, kata kasat narkotika, berawal ketika petugas Opsnal Satuan Narkoba Polres Aceh Timur sedang melintas di kawasan tersebut sekira pukul 15:00WIB. Di tempat itu, polisi melihat dua pria yang sedang duduk di atas sepeda motor dengan tingkah laku mencurigakan. Melihat gerak gerik dua pria itu, sambung AKP Ildani, polisi lantas mendekat dan melakukan penggeledahan pada badan mereka. Alhasil, polisi menemukan satu paket sabu-sabu dalam saku celana DNR.

Saat dilakukan penggeladahan, sebut Ildani, teman DNR yang berinisial PY berhasil melarikan diri. “PY sekarang jadi DPO (daftar pencaharian orang-red) Polres Aceh Timur,” terang AKP Ildani.

Dijelaskan kasat narkotika, dari hasil pemeriksaan polisi, DNR mengaku membeli sabu-sabu dari teman PY yang berinisial JND. ” Polisi kemudian berusaha menangkap JND. Namun saat kami tiba di rumahnya di Gampong Matang Mameh, Kecamatan Panton Labu Aceh Utara, JND melarikan diri dan luput dari tangkapan petugas,” terang Ildani.

Sedangkan tersangka Afd, jelas Kasat narkotika Polres Aceh Timur, ditangkap polisi di belakang Masjid Gampong Blang Pawoh Sa. Saat ditangkap, dari tangan tersangka polisi mengamankan 7 amplop ganja kering. Usai ditangkap, polisi juga membawa tersangka ke rumahnya  di Gampong Seuneubok Rambong.

“Dari penggeledahan di rumah orang tua tersangka ini, polisi menemukan lagi 22 amplop ganja kering dan satu bungkus ganja kering dalam plastik warna orange yang diperkirakan seberat satu ons,” urai Ildani.

Menurut APK Ildani kepada media ini, kedua tersangka penyalahgunaan narkotika tersebut saat ini ditahan di mapolres Aceh Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Mus)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *