Berita PilihanHeadline News

Polisi Ringkus 3 Penyalahguna Narkotika di Aceh Timur

Aceh Timur – Polres Aceh Timur kembali meringkus kurir dan pemakai Narkotika. Kali ini, Satuan Narkoba Polres Aceh Timur meringkus tiga orang yang diduga kuat sebagai pengedar dan pemakai narkotika jenis sabu-sabu di Aceh Timur.

Informasi yang dihimpun media ini dari Kasat Narkotika Polres Aceh Timur, AKP Ildani Ilyas SH menyebutkan, tiga tersangka penyalahgunaan narkotika itu ditangkap polisi di tempat terpisah. Menurut AKP Ildani, tersangka M Nasir (28) warga Gampong Putoh Sa, Kecamatan Pantee Bidari dan Saryunis (24) warga Gampong Alue Mirah, Kecamatan Tanan Jambo Aye, Aceh Utara dibekuk polisi dalam salah satu kebun sawit di Gampong Meunasah Lubok, Kecamatan Pantee Bidari. Dari kedua tersangka, kata Ildani, polisi berhasil menyita dua paket sabu dan alat hisap (bong).

“Dari hasil pengembangan kasus, polisi mendapat keterangan bahwa tersangka membeli barang tersebut (sabu sabu) dari Saryunis. Dengan informasi itu, polisi kemudian langsun melakukan penggerebekan ke rumah Saryunis. Di rumah Saryunis polisi tidak menemukan sabu-sabu, hanya ditemukan alat hisap sabu. Dari keterangan tersangka, sabu-sabu diperoleh dari seorang berinisial GBT. Lantas kita (polisi) menggeledah rumah GBT, namun saat itu dia tidak ada di rumah,” urai AKP Ildani.

Pengembangan selanjutnya, kata Ildani, polisi hanya berhasil menagkap seorang warga yang disebut-sebut anak buah GBT yang berinisial IBR (33) warga Paya Tukai. Kecamatan Langkahan, Aceh Utara. Dari tersangka IBR polisi menyita satu paket kecil sabu-sabu.

” Tiga tersangka saat ini ditahan di mapolres Aceh Timur. Dalam rangka membasmi narkoba di wilayah Aceh Timur Satuan Narkoba akan terus meningkatkan operasi dan melakukan penangkapan terhadap  pemakai dan kurir serta bandar barang haram tersebut,” pungkas AKP Ildani. (Mus)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *