Berita PilihanSigom Atjeh

13 Anggota Kafilah Aceh Timur Berlomba di Tujuh Cabang MTQ

Penampilan Peserta dari Kabupaten Aceh Timur pada babak penyisihan cabang Syarhil Putri/Foto: Ist

Penampilan Peserta dari Kabupaten Aceh Timur pada babak penyisihan cabang Syarhil Putri/Foto: Ist

Nagan Raya – Pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXII tingkat Provinsi Aceh di Nagan Raya, Kabupaten Aceh Timur sedikitnya menurunkan 13 anggota kafilahnya andalannya, Jum’at (21/8/2015).

Semua anggota Kafilah akan berlomba di cabang berbeda, antara lain Tartil putri, Tilawah dewasa dan anak-anak putra/putri, Hifzhil Qur’an putra/putri, Tafsir Qur’an Bahasa Indonesia Putri, Syarhil Qur’an  dan Khattil Qur’an.

Sesuai agenda, di hari ke tiga MTQ, Sabtu (22/8/2015), peseta kontingen Kabupaten Aceh Timur akan berlomba di tujuh cabang MTQ, yaitu cabang Tarti Qur’an putri, Tilawah remaja putra, Qira’ah Sab’ah ramaja dan dewasa putra/putri, Hifzhil Quran 1 juz putra, Tafsir Qur’an tafsir bahasa Indonesia/Inggris putra, Syarhil Qur’an putra dan Khattil Qur’an dekorasi putra/putri.

Pada hari Minggu (23/8/2015), seluruh peserta direncanakan sudah masuk babak penyisihan, sebelum berlanjut ke final. Sedangkan lokasi perlombaan berada di sepuluh tempat yang berbeda, namun antar lokasi masih mampu dijangkau peserta.

Dalam pelaksanaan MTQ ini, mesjid tidak digunakan sebagai tempat kegiatan, dengan alasan jangan sampai mengganggu aktifitas dan rutinitas di masjid. (SP)

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *