Berita PilihanSigom Atjeh

SDIK Nurul Qur’an Belajar di Lanud SIM

Siswa SDIK Nurul Qur'an di Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar/ Foto:Ist

Siswa SDIK Nurul Qur’an di Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar/ Foto:Ist

Aceh Besar – 250 siswa Sekolah Dasar Islam Karakter (SDIK) Nurul Qur’an, Ingin Jaya, Aceh Besar, Jum’at (21/8/2015) melihat langsung (observasi) pesawat tempur dan persenjataan di Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang.

Menurut Fahrial, S.Pd.I selaku guru yang mendampingi, kegiatan belajar di alam kali ini sengaja dikemas dalam tema ‘Observasi Lanud Sultan Iskandar Muda’. Di sana siswa dapat melihat secara langsung pesawat tempur canggih hingga persenjataan berat yang ada di pangkalan militer milik TNI Angkatan Udara.

“Alhamdulillah, belajar di luar kelas ini terselenggarakan berkat kerjasama dengan Lanud Iskandar Muda” tambah Fahrial lagi.

Fahrial menambahkan, para siswa sangat gembira bila tiba waktunya untuk belajar di alam, karena pihak sekolah biasanya juga mengajak orang tua dan wali murid untuk bersama-sama hadir di lokasi belajar.

“Mereka bisa mengenal alam lebih dekat, sehingga diharapkan dapat terbentuk mental yang kuat dan islami melalui beragam metode pembelajaran, yakni Bina Karakter, Tahfiz Al-Qur’an, Belajar di Alam, Ekstra Kurikuler hingga Bina Prestasi,” tambah Fahrial.

Kegiatan belajar di alam telah dilakukan sejak sekolah tersebut beroperasi sekitar 3 tahun yang lalu. Pada awalnya, seluruh siswa SDIK Nurul Qur’an selalu ikut belajar bersamaan di alam terbuka, mulai kelas I hingga kelas VI.

“Pasca siswanya bertambah,  dan sekarang sudah mencapai 540 orang dan dibantu 59 staf pengajar, maka tidak semua siswa dapat ikut belajar di alam terbuka secara bersamaan, jadwal belajarnya mulai digilir,” terangnya. (SP)

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *