Berita PilihanSigom Atjeh

Pegawai Dishubkominfo Dibekali Perencanaan Transportasi

Suasana Training Perencanaan SDM Bidang Transportasi Kota Banda Aceh/ Foto:Ist

Suasana Training Perencanaan SDM Bidang Transportasi Kota Banda Aceh/ Foto:Ist

Banda Aceh – Untuk menambah ketrampilan di bidang lalu lintas, 20 pegawai bidang darat pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Banda Aceh mengikuti In House Training Perencanaan SDM Bidang Transportasi.

Dalam acara yang dibuka langsung oleh Kadishubkominfo Drs. Muzakkir Tulot, Msi di ruang Kadis, Senin (24/8/2015), Ahmad Efendi selaku tenaga pengajar  training dari Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama lima hari, sejak tanggal 24 – 29 Agustus 2015.

Menurut Efendi, kurikulum yang diberikan dalam training tersebut diantaranya Pengantar Transportasi, Pengantar Managemen Rekayasa, Rekayasa Lalu lintas ,Rekapitulasi Analisa Data Survey dan Survey Arus Lalu lintas.

Tenaga pengajar pada training ini berasal dari Pusat SDM Pengembangan Darat. “Dalam Kegiatan ini pembiayaan diselenggarakan dengan anggaran DIPA pusat tahun 2015.” Jelas Efendi.

Sementara itu Kadishubkominfo Drs. Muzakkir Tulot, Msi mengakui, training semacam ini baru pertama kali digelar, dan diharapkan training ini bisa terus dilakukan di tahun selanjutnya.

“Tentunya tugas kita adalah mengawasi dan mengontrol sesuai dengan undang-undang yang ada, begitu juga dalam hal berlalu lintas kita arahkan para masyarakat agar bisa berjalan pada prosedur yang telah ditentukan,” ujar Muzakkir. (SP/ZA)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *