Berita PilihanNasional

AHM Serahkan Hadiah Utama Kepada Siswa Fajar Harapan

Maria AHMBSBanda Aceh –  Astra Honda Motor (AHM) melalui PT Capella Dinamik Nusantara Aceh menyerahkan hadiah utama kepada Maria Ulfah Marwan. Siswi SMAN 10 Fajar Harapan itu berhasil membawa harum nama Aceh, pada event Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2015. Pada kegiatan tersebut Maria berhasil menyingkirkan 69 finalis lainnya dan menyabet predikat Best of the Best pada event tahunan yang digelar oleh (AHM) pada 11 Agustus lalu.

Atas prestasi tersebut, Maria berhak membawa pulang hadiah utama berupa satu unit sepeda motor Honda BeAT Pop. Proses penyerahan hadiah dilakukan di aula SMAN 10 Fajar Harapan, (Rabu, 2/9/2015).

Sebagaimana diketahui, karya tulis Maria yang berjudul ‘Pengaruh Penambahan Gas Hidrogen dan Ekstrak Rimpang Jahe terhadap Efisiensi BBM’ berhasil mencuri perhatian dewan juri yang akhirnya menasbihkan perwakilan Aceh itu menjadi yang terbaik dalam ajang yang sudah 13 kali digelar oleh AHM itu.

Rangkaian acara dimulai dengan sambutan singkat dari Drs Zulkarnain selaku Kepala Sekolah SMAN 10 Fajar Harapan. “Apa yang telah diraih Maria merupakan sebuah kebanggaan, bukan hanya bagi sekolah tetapi juga bagi Aceh. Prestasi Maria telah menambah rangkaian prestasi yang telah dipersembahkan para pelajar yang tentu saja mengharukan nama SMAN Fajar Harapan.”

Sementara itu, Kanitdikyasa Polresta Banda Aceh, Rina Bintar Handayani. Dalam kesempatan tersebut, Rina Bintar berpesan kepada Maria selaku pemenang dan seluruh pelajar tentang pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan keselamatan berkendara di jalan raya.

Acara turut dimeriahkan dengan  pementasan sanggar Kopi Gayo dari Takengon, pemotongan Tumpeng, Riding test berhadiah Samsung Galaxy dan hadiah lucky draw menarik lainnya bagi para pelajar SMAN Fajar Harapan.

Sementara itu dalam sambutannya, Saifullah selaku pimpinan Capella Honda Peunayong mengungkapkan kebanggaan bahwa siswi SMAN 10 Fajar Harapan dapat mengukir prestasi di tingkat nasional dengan menyingkirkan 69 finalis yang merupakan perwakilan dari seluruh Indonesia.

“Selamat kepada Maria Ulfah Marwan. Semoga sepeda motor Honda BeAT Pop baru ini dapat menemani kamu beraktivitas meraih semua mimpi,” pungkas Saifullah. (Arunda)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *