Berita PilihanRampoe

Honda Sosialisasikan Safety Riding Untuk Pengendara Becak

Honda SRBanda Aceh – PT Capella Dinamik Nusantara selaku ditributor sepeda motor Honda untuk wilayah Aceh. Melalui kantor penjualannya di kota Banda Aceh yang berada di jalan T P Polem Peunayong, mengadakan kegiatan Sosialisasi keselamatan berkendara untuk pengguna sepeda motor.

Sosialisasi keselamatan berkendara kali ini melibatkan para pengendara becak yang ada di Kota Banda Aceh. Dilaksanakannya acara ini, adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian dan tanggungjawab moril dari Honda atas keselamatan para pengguna setianya, (Kamis, 3/9/2015).

Kegiatan ini melibatkan 30 orang para pengendara becak motor sebagai peserta, yang berasal dari beberapa pangkalan becak yang ada di Banda Aceh. Kegiatan ini dilaksanakan di meeting room kantor penjualan Honda Peunayong.

Saifullah, selaku Pimpinan Kantor Penjualan Honda Peunayong menyatakan, sosialisasi safety riding merupakan bentuk tanggungjawab dan apresiasi Honda terhadap banyaknya abang becak yang menggunakan motor Honda untuk becak motornya.

 “Kami dari Honda mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengendara becak, karena banyak becak motor yang beroperasi menggunakan sepeda motor Honda. Ini menjadi bukti bahwa sepeda motor Honda masih dipercayai oleh masyarakat di Banda Aceh.”

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Rina Bintar Handayani, dari bagian Dikyasa Polresta Banda Aceh. dalam kesempatan tersebut Rina Bintar berpesan kepada para abang becak untuk lebih tertib berkendara. Rina juga menyampaikan beberapa sanksi yang akan diberikan bila terjadi pelanggaran lalulintas.

Informasi mengenai keselamatan berkendara juga disampaikan oleh Reza Novendri yang merupakan Instruktur Safety Riding dari PT Capella Dinamik Nusantara. Reza menyampaikan mengenai pentingnya perlengkapan yang di gunakan sebelum berkendara seperti menggunakan Helm untuk melindungi kepala, Jaket untuk menjaga tubuh dari terpaan angin, celana panjang untuk melindungi tubuh dari goresan apabila terjadi kecelakaan.

“Kami menyarankan agar abang-abang becak melengkapi berbagai perlengkapan, diantaranya menggunakan sepatu dan sarung tangan agar lebih sempurna melindungi tubuh abang-abang semua,” ujar Reza.

Selain itu, Reza juga menyampaikan tentang pentingnya melakukan pemeriksaan berkala kendaraan yang digunakan. Reza menekankan pentingnya kendaraan yang baik adalah salah satu hal penting dalam mendukung keselamatan berkendara.

Sementara itu, para peserta menyambut baik sosialisasi keselamatan berkendara yang diselenggarakan oleh Honda. “Kegiatan ini menambah pengetahuan kami bagaimana cara berkendara yang baik, sehingga kami dapat lebih lebih waspada dan berhati hati saat berkendara.” ungkap pria biasa mangkal di Simpang Jambotape itu.

Bunyamin mengungkapkan, bahwa kegiatan ini menambah informasi dan pengetahuan tambahan baginya tentang pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya. (Arunda)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *