Berita PilihanRampoe

126 Perawat Kesdam IM Diwisuda, “Jangan Hanya Cukup Diploma”

Wisuda perawat Akper KesdamBanda Aceh –  Akademi Keperawatan (Akper) Kesehatan Kodam Iskandar Muda (Kesdam IM) Banda Aceh dan Lhokseumawe, kembali  mewisuda 126 orang perawat terbaik angkatan ke- VI. Wisuda berlangsung di Gedung Prof. Dr. Ali Hasyimi, komplek kampus UIN Ar-raniry, Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (05/09/15).

Acara tersebut dihadiri Kepala Kesehatan Kodam Iskandar Muda Kolonel Ckm dr. H. Syafruddin ARL, Sp.PD-KGEH, MAR, FINASIM, Sekretaris Dinas kesehatan Aceh Mohammad Hasan, M. Kes, Kabid Akademi dan Kemahasiswaan kopertis wilayah XIII Aceh Muhammad Najib, Ketua KPPNI diwakili oleh Yusrizal, SKM, M. Kep, Ketua Yayasan Perwakilan YWBKH Daerah Aceh Ibrahim Hamzah, Direktur Akper Kesdam Iskandar Muda Banda Aceh, Kapten Ckm (K) dr. Hasnita dan Direktur Akper Kesdam Lhokseumawe Kapten Ckm dr. Abu Bakar Siddiq.

Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Muhammad Hasan dalam sanbutannya menyampaikan, para perawat setelah tamat kuliah ini bukan berarti selesai untuk belajar, tetapi teruslah berbenah diri dan terus belajar agar menjadi tenaga kesehatan yang baik dan profesional.

Sementara itu, Kabid Akademi dan Kemahasiswaan kopertis wilayah XIII Aceh Muhammad Najib berpesan, agar para lulusan untuk segera menyesuaikan diri dengan masyarakat dan  terus belajar agar mampu menjadi tenaga perawat profesional sesuai standar kesehatan negara-negara di Asean.

Ia menambahkan, kopertis wilayah XIII Aceh terus berbenah diri dalam rangka mengkoordinir kampus-kampus yang ada di Aceh, seperti pembenahan data base kampus dan mahasiswa berbasis online. Hal itu kata dia, agar untuk memudahkan pendataan mahasiswa/i serta menunjang perbaikan kualitas lulusan perguruan tinggi di Aceh.

Kepala Kesehatan Kodam Iskandar Muda Kolonel Ckm dr. H. Syafruddin menambahkan, agar para wisudawan dan wisudawati harus bisa lebih meningkatkan kuliah ke strata yang lebih tinggi. “Jangan hanya cukup  diploma,” ujarnya.

Di samping itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para tenaga pengajar atas jerih payahnya selama ini mengajar di tempat itu. “Mari kita semua meningkatkan akreditasi kampus kita baik yang di Banda Aceh dan Lhokseumawe dari C menjadi B,” kata Kolonel  Syafruddin. (SP/al1)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *