Berita PilihanHeadline NewsInternasional

Pemerintah Aceh Pulangkan Enam Jenazah Kapal Tenggelam

ilustrasi kapal tenggelam

Ilustrasi

Kuala Lumpur – Tim Pemerintah Aceh yang dibentuk dalam rangka menangani para korban musibah kapal tenggelam di perairan Malaysia, sudah berada di Kuala Lumpur. Keberadaan Tim di malaysia adalah untuk mempercepat proses identifikasi dan pemulangan jenazah korban kapal tenggelam di perairan Sabak Bernam, Selangor.

Tim Pemerintah Aceh terdiri atas Kepala Dinas Sosial Aceh, Al-Khudri, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Said Rasuldan perwakilan Biro Humas Setda Aceh. tiba di Malaysia, tim langsung menggelar pertemuan dengan Hermono, selaku Wakil Duta Besar Republik Indonesia di Malaysia, (Senin, 7/9/2015).

Dalam pertemuan tersebut, tim menjelaskan bahwa Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah selaku Kepala Pemerintahan Aceh akan memfasilitasi dan menanggung seluruh biaya pemulangan jenazah korban asal Aceh hingga ke rumah duka.

“Pemulangan korban kapal karam akan dilakukan segera setelah proses identifikasi selesai,” terang Kadinsos Aceh, Al-Khudri. Untuk tahap awal, tim akan memulangkan enam jenazah asal Aceh yang telah teridentifikasi pada Selasa (8/9).

Berikut ini adalah nama-nama keenam jenazah yang telah teridentifikasi dan akan dipulangkan ke Aceh;

  1. Syakila binti Zulfikar (Pr) asal Lhokseumawe
  2. Nurlaili binti Abdul Wahab (Pr) asal Aceh Besar
  3. M Rizal binti M Nur (Lk)
  4. Ziraida binti Abdurrahman (Pr) asal Bireuen
  5. Mawardi Anwar (Lk) asal Ulee Gle, Pidie Jaya
  6. Azhar bin Yusuf (Lk) asal Bireuen

Untuk menyambut kepulangan jenazah tersebut, saat ini Pemerintah Aceh telah mempersiapkan enam unit mobil Ambulance di Bandara Sultan Iskandar Muda. Keenam jenazah akan dipulangkan dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, dan diperkirakan tiiba di Bandara SIM pada Selasa sore.

Sedangkan korban selamat, saat ini masih berada di Kantor APMM Port Klang, untuk diajukan proses pengampunan yang difasilitasi oleh KBRI Kuala Lumpur dan Tim Pemerintah Aceh. (Arunda)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *