Berita PilihanHeadline NewsHukum

Polres Aceh Timur Selamatkan Korban Penculikan Asal Lampung

Ilustrasi-pennculikan-Aceh Timur – Korban penculikan atas nama Elinda (42) warga Desa Lingkungan 11, Kecamatan Raja Basa, Bandar Lampung, berhasil diselamatkan oleh Satuan Reskrim Polres Aceh Timur. Polisi juga berhasil mengamankan dua pelaku di Gampong Paya Lipah, Kecamatan Peureulak Kota, Aceh Timur, Sabtu (5/9/2015).

Awalnya, kasus penculikan yang diduga terkait utang-piutang ini terjadi di kawasan Lampung dan dari hasil penyelidikan polisi, para pelaku membawa lari sanderanya   ke Aceh Timur. Suami korban, Idardi, kemudian membuat laporan ke Mapolres Aceh Timur.

Bergerak cepat, personel Satuan Reskrim Polres Aceh Timur yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Budhi Nasuha Waruhu SH langsung melakukan penyelidikan. Berdasarkan keterangan suami korban dan bukti-bukti lain, korban diketahu disekap di sebuah rumah kawasan Paya Lipah. Polisi pun bergerak ke sana.

Dibantu informasi warga setempat dan kerja sama tim yang solid, akhirnya kedua pelaku penculikan terhasil diamankan polisi. Saat hendak ditangkap, kedua pelaku yakni Akbar Antony (29) warga Paya Lipah dan M Risky (23) warga Blang Bitra kecamatan yang sama berusaha melarikan sehingga polisi terpaksa melepaskan tembakan peringatan ke udara.

Kasat Reskrim AKP Budhi Nasuha, meyebutkan, selain kedua tersangka, pihaknya juga mengamankan dua orang saksi yakni Eka Widianti (31) warga Tarakan, Kalimatan, dan Roy Saputra (16)  warga Lampung, guna penyelidikan lebih lanjut.

“Korban atas nama Elinda berhasil kita selamatkan dengan kondisi sehat dan saat ini sudah berkumpul kembali dengan keluarganya. Informasi awal yang kami dapatkan, korban diculik karena menyangkut utang piutang dengan salah satu pelaku,” kata Budhi seraya menambahkan saat ini para pelaku dan saksi sudah diamankan di Mapolres Aceh Timur. (Mus/al3)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *