Berita PilihanOlahraga

Buka LPI, T Iwan K: Jangan Sedikit-Sedikit ‘Boh Soh’

Pembukaan Liga Pelajar Indonesia (LPI) (2)

Banda Aceh – Staf Ahli Wali Kota Banda Aceh Bidang Hukum dan Politik Ir T Iwan Kesuma membuka secara resmi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat SMP dan SMA sederajat se-Kota Banda Aceh, Senin (07/09/2015).
Dalam sambutannya mewakil wali kota pada pembukaan ajang yang dihelat di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya tersebut, ia mengharapkan agar para peserta menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.
“Contohlah pemain-pemain di liga luar negeri. Mereka tidak kasar dan menjunjung tinggi sportifitas. Kita jangan sedikit-sedikit ‘boh soh’ (berkelahi-red) di lapangan hijau,” sebut Iwan disambut tawa hadirin.
Kepada para supporter, ia juga mengharapkan agar menonton dengan tertib dan sportif. “Jangan sampai melempar mercon atau botol air mineral ke dalam lapangan.”
Sebelum mengakhiri sambutannya, Iwan mengapresiasi Disdikpora Banda Aceh yang menyelenggarakan ajang ini. “Ke depan perlu diperbanyak event-event sepakbola di Banda Aceh baik di tingkat gampong maupun kecamatan untuk menyaring bibit-bibit pesepakbola handal,” pungkasnya.

Sebelumnya, M Hasbi selaku ketua panitia menyebutkan turnamen yang telah lima tahun bergulir ini merupakan salah satu wahana untuk mempererat tali persaudaraan antar pelajar. “Dan yang tak kalah penting untuk membina karakter anak didik hingga melahirkan atlet handal yang berbudi luhur dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan.”

LPI Banda Aceh 2015 akan digelar hingga 20 September mendatang di tiga lapangan sepakbola yang ada di komplek Stadion Harapan Bangsa. “LPI tahun ini diikuti oleh 44 tim yang terdiri dari 20 tim tingkat SMP dan 24 tim tingkat SMA sederajat se-Banda Aceh,” katanya.
Ke-44 tim yang ikut ambil bagian dalam turnamen yang menggunakan sistem 1/2 kompetisi ini akan memperebutkan Piala Wali Kota Banda Aceh dan total hadiah dana pembinaan senilai puluhan juta rupiah. Laga pembuka sore tadi, saling berhadapan tim SMAN 12 Banda Aceh dan tim SMAN 6 Banda Aceh.‎ (Jun/al3)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *