Berita PilihanSigom Atjeh

Bupati Rocky Ikut Bersihkan Pasar Ikan Bersama Warga

PASAR PEUDAWA 1Aceh Timur – Kondisi pasar ikan yang terletak di Pasar Induk Keude Peudawa, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur dipandang masih kotor dan jorok oleh berbagai kalangan. Pasar ikan di sana masih jauh dari kata nyaman dan bersih.

“Kondisi pasar ikan sangat jorok terutama di bagian MCK-nya. Jika masuk ke dalamnya, sepatu atau sandal pasti kotor karena kebersihannya tidak dijaga. Sampah yang menumpuk pun menimbulkan aroma tak sedap,” ucap Bupati Aceh Timur Hasballah Bin M Thaib saat melakukan Sidak ke pasar tersebut, Senin (7/9/2015) kemarin.

Terkait itu, dalam mendukung pola hidup bersih dan sehat, Bupati yang akran dengan sapaan Rocky ini mengintruksikan seluruh pedagang di Pasar Ikan Peudawa untuk bergotong royong membersihkan pasar ikan. “Kita minta bantuan mobil Damkar juga untuk menyemprot lantai pasar ikan ini agar bersih,” katanya.

“Penataan pasar ikan ini merupakan tanggung jawab kita bersama, nantinya masyarakat bisa nyaman berbelanja di sini. Selain itu, bila jorok dan kotor begini maka mudah mendatangkan penyakit,” sebut Bupati Rocky yang pada hari itu ikut bergotong royong bersama para pedagang ikan.

Sementara itu, Iwan, salah seorang pedagang di sana menyambut baik intruksi Bupati Rocky. Dirinya siap bersama rekan-rekannya siap untuk bergotong royong membersihkan pasar. Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertanaman Aceh Timur, juga turut andil dalam aksi gotong royong tersebut. (Mus/al3)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *