Berita PilihanSigom Atjeh

Mahasiswa USM Protes Pelaksanaan “Ospek”

Sejumlah mahasiswa Universitas Serambi Mekkah menggelar aksi protes terkait pelaksanaan 'ospek" di halaman kampus tersebut, Senin (07/09/2015). AtjehLINK |Ndar

Sejumlah mahasiswa Universitas Serambi Mekkah menggelar aksi protes terkait pelaksanaan ‘ospek” di halaman kampus tersebut, Senin (07/09/2015). AtjehLINK |Ndar

Banda Aceh –  Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah (USM) melakukan aksi protes terhadap piminan kampus tersebut. Aksi berlangsung di halaman kampus tersebut, Senin (07/09/2015). Dalam aksinya, mahasiswa menyatakakan ketidakpuasan mereka atas pelaksanaan kegiatan bimbingan mahasiswa baru.

Mendapat protes dari mahasiswa, Rektor Universitas Serambi Mekkah Dr Abdul Gani Ayik MA menjelaskan, sebelum aksi protes itu berlangsung, pihak kampus telah mengajak para mahasiswa untuk berdialog terkait pelaksanaan bimbingan dan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru. Namun, kata dia, mahasiswa merasa tidak puas karena kegiatan penyambutan mahasiswa baru tidak ada “peloncoan” seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini kegiatan pengenalan kampus digelar dengan metode lebih kepada bimbingan bagi mahasiswa baru, dengan memberikan wawasan kebangsaan agar menjadi bangsa Indonesia yang baik, di samping itu juga mengajak untuk berkuliah dengan semangat,” kata rektor.

Aksi para mahasiswa lantas dapat diredam oleh sejumlah pejabat kampus. Mahasiswa kembali diajak musyawarah membicarakan hal itu di ruang akademik Universitas Serambi Mekkah.

Amatan media ini, dalam acara pembukaan bimbingan dan pengenalan kampus mahasiswa baru perguruan tinggi itu, turut dihadiri oleh Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto. Pada kesempatan itu, Mayjen Agus Kriswanto turut memberi kuliah umum kepada segenap mahasiswa Universitas Serambi Mekkah. (Ndar/al1)

3 comments

  1. KBM-USM 8 September, 2015 at 17:02 Reply

    berita ini salah total, yang di tuntut oleh KBM-USM bukan tentang peloncoan, namun terkait dengan JUKLAK dan JUKNIS pelaksanaan itu yang dituntut oleh mahasiswa. jadi berita ini di HAPUS saja karena sama sekali tidak mengenai dengan persoalan.

  2. himasej-usm 8 September, 2015 at 17:07 Reply

    kami dari Himpunan Mahasiswa Sejarah Universitas Serambi Mekkah. menyikapi berita ini bahwa berita ini SALAH dan sedikitpun tidak sesuai dengan tuntutan Mahasiswa/KBM-USM. yang dituntut oleh mahasiswa adalah mengenai JUKLAK dan JUKNIS pelaksanaan PKKMB di USM. bukan tentang tuntutan harus adanya peloncoan tidak. jadi berita ini harap segera dihapus. terimakasih ( Himasej-USM/KBM-USM).

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *