Atjeh HijauBerita Pilihan

Mahasiswa UGP Diminta Lebih Berperan untuk Lingkungan Hidup

Sejumlah mahasiswa bertemu dengan Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Aceh Tengah, Zikriadi di ruang kerjanya, Selasa (08/09/2015). Foto: MK

Sejumlah bertemu dengan Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Aceh Tengah, Zikriadi di ruang kerjanya, Selasa (08/09/2015). Foto: MK

Aceh Tengah – Menjaga kelestarian lingkungan menjadi tanggung jawab dan membutuhkan peran semua pihak, tidak terkecuali mahasiswa. Bahkan, mahasiswa dapat berperan lebih dan menjadi pioner dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Aceh Tengah, Zikriadi, saat bertemu dengan perwakilan mahasiswa Universitas Gajah Putih (UGP) yang konsen bergerak di bidang anti Narkoba dan peduli lingkungan hidup, Selasa (08/09/2015).

“Selaku insan akademis, mahasiswa dituntut lebih berperan memberi pemahaman kepada masyarakat untuk melestarikan lingkungan. Tapi harus dimulai dari dalam diri mahasiswa terlebih dahulu,” kata Zikriadi.

Pada pertemuan itu, para mahasiswa yang menemui Zikriadi mengatakan, kedatangan mereka dan menjupai pejabat itu untuk berkonsultasi terkait berbagai kegiatan, guna meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan, terutama di seputar kota Takengon.

“Disamping kuliah, boleh-boleh saja, malah dianjurkan para mahasiswa melakukan kegiatan ekstra kurikuler seperti memberi penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup,” ungkap Zikriadi menyambut baik wacana para mahasiswa UGP tersebut. (MK/al1)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *