Berita PilihanInternasionalUncategorized

Sabet Inovasi Terbaik, Engineer AHM Kibarkan Merah Putih di Asia Oceania

AHM-juaraMalaysia – Tim engineer PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengibarkan bendera Merah Putih seiring keberhasilannya menciptakan inovasi terbaik pada ajang The 11th Asia & Oceania Technology Exchange. Keberhasilan ini membuktikan kompetensi sumber daya manusia AHM yang mumpuni menghadapi pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Ajang kompetisi inovasi the 11th Asia & Oceania Technology Exchange digelar bagi para engineer Honda untuk unjuk prestasi menciptakan inovasi terbaik dalam memproduksi sepeda motor Honda, (Rabu, 9/9/2015).

Tahun ini, AHM mengirimkan tim engineer terbaiknya dengan mengusung tema “Effective and Efficient Cleaning Machine” yang mampu memperpanjang masa pemakaian rolling tap dalam proses produksi sepeda motor Honda.

Inovasi yang belum pernah ada di negara lain ini mulai diterapkan di pabrik perakitan AHM Pegangsaan, Jakarta Utara dan secara bertahap akan diimplementasikan pada pabrik perakitan AHM lainnya.

Kemenangan engineer AHM meraih predikat inovasi terbaik pada tahun ini merupakan yang keempat kalinya meneruskan prestasi yang telah diukir pada tahun-tahun sebelumnya. Penyerahan penghargaan kepada tim engineer AHM terbaik disaksikan langsung oleh Director  and Vice President of Asian Honda Motor Yoshiharu Itai di Malaka, Malaysia.

Melalui kemenangan ini, engineer AHM berkesempatan unjuk inovasi teknologinya pada ajang eksibisi yang akan digelar di Yori, Jepang pada 10 November 2015 mendatang.

The 11th Asia & Oceania Technology Exchange tahun ini menguji 24 tema dari 8 negara, yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, India, Pakistan, Taiwan, dan Malaysia. Adapun penilaiannya dilakukan dengan mengacu pada tiga kriteria, yaitu originalitas tema serta kualitas inovasi (Quality), biaya yang dibutuhkan (Cost), cara menyampaikan dan mengimplementasikan (Delivery), memperhatikan faktor keselamatan (Safety), Moral dan lingkungan (Environment) – (QCDSME).

Production, Engineering, and Procurement Director AHM, David Budiono mengungkapkan kebanggaannya dengan keberhasilan perusahaan yang mampu mengantarkan putra-putri bangsa terbaik di bawah naungan AHM yang mampu berprestasi di tingkat internasional.

“Engineer AHM merupakan asset perusahaan yang tidak hanya berkontribusi besar pada kemajuan perusahaan, namun juga dapat memberikan kebanggaan kepada masyarakat di tengah era globalisasi saat ini.”

“Kami bangga dapat mempersembahkan salah satu Pride of the Nation kepada negeri tercinta ini. Melalui prestasi ini, harapannya para putra bangsa yang menjadi engineer AHM dapat terus mencetak prestasi membanggakan lainnya melalui beragam karya dan inovasi terbaik bagi masyarakat di tengah kuatnya persaingan kompetisi sumber daya manusia dengan negara lain nantinya.”

Untuk mempersembahkan tema inovasi terbaik pada The 11th Asia & Oceania Technology Exchange, AHM telah menyeleksi 24 tema inovasi lainnya dalam 2 tahap seleksi. Tahap pertama, pemilihan 11 tema terbaik diseleksi oleh Division Head Engineering AHM Anang Nilanto dan Senior Advisor Engineering AHM Masaki Nagano. Pada tahap final, pemilihan diseleksi langsung oleh Direktur Production, Engineering, & Procurement AHM David Budiono dan Masahiko Ikegami. (Arunda)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *