Berita PilihanHeadline NewsSigom Atjeh

5 Lagi, Jenazah Korban Kapal Tenggelam di Malaysia Tiba di Aceh

KadinsosAceh Besar – Pemerintah Aceh kembali memulangkan lima jenazah korban kapal tenggelam di Malaysia yang telah teridentifikasi sebagai warga Aceh. Kepala Dinas Sosial Aceh, Al Hudri dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Said Rasul, mendampingi pemulangan kelima jenazah tersebut, langsung dari Malaysia dan tiba di Banda Aceh  (Jum’at, 11/9/2015) sore.

Menurut Al Hudri, kelima jenazah korban kapal tenggelam yang dipulangkan dan tiba di Banda Aceh sore ini yakni Muhammad Nur Hadi (Bireuen), Muhammad Zainal (Aceh Utara), Jamaluddin bin Zakaria (Aceh Utara), Syamsiar (Kuta Cane) dan Muriza Zubir (Aceh Timur).

Ia menambahkan, satu jenazah lagi akan dipulangkan ke Aceh besok. Sementara pada Jumat malam ini, ada tiga jenazah korban lagi yang akan tiba di Aceh yakni Masrul Hamid Sarong (Bireuen) Ikhwan Fahrizal (Abdya) dan Istariadi (Pidie).

Al Hudri menjelaskan, semua jenazah yang tiba di Aceh sudah difardhu kifayahkan kecuali pemakaman. Gubernur Aceh Zaini Abdullah, kata Al Hudri, mengucapkan bela sungkawa kepada para keluarga korban. “Gub Aceh telah memerintahkan kami untuk menangani permasalahan ini, beliau menyatakan turut berbelasungkawa,” ujar Al Hudri.

Pihaknya, sambung Al Hudri, memohon maaf kepada keluarga korban jika dirasa ada kekurangan selama proses pencaharian dan pemulangan jenazah warga Aceh korban kapal tenggelam di Malaysia tersebut.

Al Hudri mengatakan, di Malayasia amasih ada 10 jenazah korban lagi yang masih sedang diindentifikasi. Namun, pihaknya belum mengetahui apakah masih ada warga Aceh di antara 10 korban tersebut, pasalanya kapal yang teenggelam itu mengangkut warga Indonesia dari berbagai daerah. Selain itu, identifikasi masih sedang berlangsung dan hasilnya baru diketahui setelah proses identifikasi selesai. (Arunda/al1)

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *