Berita PilihanPolitik

Rakan Mualem Bagikan Bekal untuk Keluarga Jemaah Calon Haji

Rakan Mualem sedang membagikan makanan untuk keluarga Jamaah calon haji di asrama haji, Banda Aceh, Kamis (10/09/2015). Foto: Rakan Mualem

Rakan Mualem sedang membagikan makanan untuk keluarga Jamaah calon haji di asrama haji, Banda Aceh, Kamis (10/09/2015). Foto: Rakan Mualem

Banda Aceh –  Pelaksanaan Pilkada Aceh masih lama, namun para pendukung Calon Gubernur Aceh mulai ‘unjuk gigi’. Salah satunya tim pendukung Muzakir Manaf, “Rakan Mualem”. Sejumlah relawan Rakan Mualen terlihat membagikan-bagikan  makanan untuk keluarga Jemaah Calon Haji (JCH) di Asrama Haji, Banda Aceh, Kamis (10/09/2015).

Koordinator Rakan Mualem Kota Banda Aceh, Rendi Umbara mengatakan, kegiatan membagikan makanan untuk keluarga dan pengantar jamaah calon haji, dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Rakan Mualem kepada masyarakat Aceh yang keluarganya menunaikan ibadah haji.

“Apa yang kami lakukan ini adalah antusias kawan-kawan dari Rakan Mualem untuk meringankan beban masyarakat, karena keluarga dan pengantar jamah calon haji bukan hanya berasal dari Banda Aceh, tapi juga ada dari luar Banda Aceh,” kata Rendi Umbara yang juga mahasiswa Fakultas Hukum Unsyiah ini.

Ia juga menambahkan, kegiatan itu adalah bagian dari program Rakan Mualem menyapa masyarakat Aceh, dalam bentuk membagikan bekal kepada masyarakat pengantar calon jamaah haji. Direncanakan, kegiatan itu  akan berlangsung sampai keberangkatan kloter terakhir jamaah haji Aceh.

Menurut Rendi, Rakan Mualem sudah sudah mulai bekerja mendukung calon Gubernur Aceh Muzakir Manaf untuk pilkada 2017. Bentuk dukungan itu, kata dia,  mulai dari berkampanye di media socsal seperti Twitter, Facebook serta pesan singkat BlackBerry.

“Kami juga ramai-ramai mengampanyekan kandidat pilihan agar menang di Pilkada 2017,” ujar Rendi.

Kata dia, sampai saat ini, akun medsos Rakan Mualem Pusat memiliki anggota ribuan. Para anggota adalah politisi lintas partai, mahasiswa, pemuda serta para santri dayah Aceh. Selain itu, akun medsos Rakan Mualem juga menampilkan beberapa anggota mereka yang melakukan kerja politik di dayah-dayah.

Rakan Mualem juga membentuk akun medsos Rakan Mualem per kabupaten kota, serta pemantapan struktur untuk kabupaten/ kota. Pihaknya bekerja memberi pemahaman kepada pengguna media social mengenai kelebihan Mualem jika terpilih sebagai Gubernur Aceh pada pilkada 2017 nanti. (SP/al1)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *