Berita PilihanSigom Atjeh

Honda dan SMK Tandatangani MoU LKS SMK

LKS CapellaBener Meriah – Di hari yang cerah dan suasana perbukitan yang teduh tepatnya di SMK Negeri 1 Bener Meriah, PT. Capella Dinamik Nusantara kembali hadir mengikat tali kerjasama dengan 3 SMK khususnya program studi Teknik Sepeda Motor. Ketiga SMK tersebut adalah SMK Negeri 1 Bener Meriah, SMK Negeri 1 Subulussalam, dan SMK Negeri 7 Lhokseumawe.

Disaksikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, keakraban antara kedua belah pihak terlihat pada penandatanganan Kesepahaman Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU).

Tidak hanya penandatanganan kerjasama, PT. Capella Dinamik Nusantara juga mengadakan pameran teknologi injeksi honda PGM FI (Programmed Fuel Injection), edukasi keselamatan berkendara (Safety riding), dan pameran spare part yang memberikan diskon hingga 15 persen.

Penandatangan MoU kali ini bersamaan dengan kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat SMK yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Aceh. Dari beberapa program studi yang diperlombakan, ternyata tidak mengikutsertakan program studi Teknik Sepeda Motor.

Dengan ini, PT. Capella Dinamik Nusantara sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda yang memiliki hubungan kerjasama dengan beberapa SMK ‘Teknik Sepeda Motor’ (TSM) di wilayah Aceh mengambil peran untuk ikut serta dengan memperlombakan Jurusan Teknik Sepeda Motor.

Dihadiri oleh 28 SMK se−provinsi Aceh, siswa dari masing-masing sekolah beradu menunjukkan kompetensi mereka demi gengsi dan mutu sekolahnya. Lomba yang dimulai tepat pada pukul 09.00 wib ini memperlombakan 3 materi lomba yaitu mengganti V-belt, mengganti Cam chain, dan Fuel Injection.

Terlihat perbedaan skill (keahlian) antara setiap peserta terlebih SMK yang sudah menerapkan kurikulum Honda. Mereka bekerja dengan cepat dan bahkan dari 10 menit waktu yang diberikan tiap meja, mereka masih memiliki waktu tersisa.

Hingga tiba diakhir pelaksanaan lomba, didapatkan pemenang Honda LKS tahun ini yaitu dengan nilai tertinggi dari SMK N 2 Langsa, disusul oleh SMK N 1 Bener Meriah dan SMK N 1 Jantho berada pada peringkat dua dan tiga.(Arunda)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *