Berita PilihanHeadline NewsSigom Atjeh

Kembali dari Timur Tengah, Presiden Jokowi Transit di Lanud SIM

Presiden-transitAceh Besar – Pulang dari Kunjungan Kerja ke beberapa negara timur tengah, Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo beserta rombongan kembali transit di Landasan Udara Sultan Iskandar Muda, (Selasa, 15/9/2015).

Sebelumnya, saat keberangkatan (Jum’at, 11/9) Presiden dan rombongan juga transit di Lanud SIM, untuk mengisi bahan bakar dan Shalat Jum’at berjama’ah serta melakukan sejumlah pembicaraan dengan Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah.

Rombongan Presiden yang terdiri dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Skretaris Kabinet, Menteri ESDM, menteri Luar Negeri dan beberapa menteri lainnya tiba di Lanud SIM sekitar pukul 19.30 WIB, disambut oleh Sekda Aceh, Drs Dermawan MM, kapolda Aceh, Irjen Pol Hussein Hamidi, Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto, Danlanud SIM, Kolonel Pnb Paminto.‎

Sembari menunggu proses pengisian bahan bakar, Presiden dan rombongan menggelar ramah tamah dengan para unsur pimpinan Forkorpimda di ruang VVIP Lanud SIM Blang Bintang. Usai pengisian bahan bakar Presiden dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Pangdam IM, Myjen TNI Agus Kriswanto menjelaskan, tidak ada pembicaraan khusus saat unsur Forkorpimda beramah tamah dengan Presiden dan sejumlah menteri di ruang VVIP Lanud SIM.

“Presiden dan rombongan hanya transit untuk melakukan pengisian bahan bakar dan beristirahat setelah menempuh perjalanan panjang dari timur tengah,” terang Pangdam. (Arunda)

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *